Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 16 wakil Indonesia akan bertarung di turnamen bulu tangkis Denmark Open 2023 yang mulai dihelat hari ini, Selasa, 17 Oktober. Para pemain diklaim dalam kondisi siap tempur.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Rionny Mainaky memastikan jadwal pertandingan yang sangat padat tak akan jadi masalah untuk timnya.

"Kondisi tim semua fit dan baik. Mereka sudah terbiasa dengan jadwal yang padat seperti ini jadi kemarin setelah pulang dari Asian Games langsung fokusnya berlatih, memperbaiki kekurangan," ujarnya.

Riony menambahkan, Denmark Open 2023 akan jadi ajang pembalasan setelah gagal total di Asian Games 2023 Hangzhou, beberapa waktu lalu. Dia pun berharap, Jonatan Christie dan kawan kawan bakal tampil dengan semangat membara.

"Ini kesempatan mereka untuk bermain lebih baik lagi. Saya berharap mereka bisa kembali bertanding dengan api semangat juang yang menggelora, all out, dan mau menang," kata Rionny, seperti dilansir dari Antara.

Sementara itu, pebulu tangkis tunggal putri yaitu Gregoria Mariska Tunjung, optimistis bisa mencatatkan hasil lebih baik dari penampilan sebelumnya. Kekalahan di Asian Games diakuinya menjadi kenangan buruk baginya.

Oleh sebab itu dia termotivasi untuk menebus kesalahannya saat tampil di turnamen berkategori BWF Super 750 di Odense itu.

"Semoga kekalahan kemarin bisa jadi motivasi di tur ini, karena kekalahan kemarin di Asian Games cukup berat buat saya jadi inginnya sudah bisa melupakan hal itu dan punya target yang lebih bagus," pungkas Gregoria.

Timnas bulu tangkis Indonesia telah tiba di Odense, Denmark, pada Minggu siang dan langsung menjalani sesi latihan perdana tiga jam setelah ketibaan.

Rionny bahkan memimpin langsung proses latihan yang berjalan selama 60 menit di Jyske Bank Arena itu. Fokus latihan yang didominasi format tiga lawan tiga itu untuk mengembalikan kondisi setelah perjalanan panjang dari Jakarta, serta memperbaiki konsentrasi dan feeling pukulan.