Bagikan:

JAKARTA – Pelatih ganda putra Aryono Miranat mengakui pasangan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan memiliki masalah komunikasi satu sama lain.

Permasalahan tersebut membuat Pram/Yere pun tidak bisa tampil maksimal di Arctic Open 2023. Di ajang itu keduanya kandang di babak perempat final setelah kalah dari pasangan Malaysia, Man Wei Chong/KAI Wun Tee, pekan ini.

Aryono mengatakan mengatakan bahwa miskomunikasi antara keduanya terjadi sebelum keberangkatan mereka ke Super 500 BWF itu. 

"Sebelum berangkat, sebenarnya saya sudah bicara bertiga dengan Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan dan mereka sudah tidak masalah. Mungkin ada miskomunikasi yang belum bisa cair," kata dia dalam keterangan PBSI di Instagram.

Meski demikian, yang terjadi saat di Finlandia berbeda. Permasalahan itu ternyata belum selesai juga sehingga mengusik performa mereka.

Aryono mengatakan, untuk menyikapi situasi ini dia akan kembali berbicara dengan kedua pebulu tangkis tersebut. Hal ini perlu secepatnya dilakukan agar tidak mengganggu mereka di turnamen berikutnya.

"Ternyata kemarin di Finlandia, masih belum cair juga. Nanti saya akan coba membicarakannya lagi dengan mereka di Denmark Open," kata dia.