Baru Beberapa Jam Javier Roca Ditunjuk Jadi Pelatih Arema, <i>Fans</i> Malah Kecewa: <i>Lah</i> Kocak
Arema menunjuk Javier Roca sebagai pelatih anyar (Instagram.com/@aremafcofficial)

Bagikan:

JAKARTA – Keputusan Arema menunjuk Javier Roca sebagai pelatih anyar musim ini menuai kecaman dari para penggemar. Aremania, sebutan fans Arema menilai keputusan tim menunjuk Roca tak membuat banyak perubahan.

Selasa, 6 September sore WIB, lewat akun Instagram Arema mengumumkan penunjukan Javier Roca sebagai pelatih baru. Dalam keterangannya, tertulis harapan dari tim agar pelatih anyar ini bisa membawa Singo Edan berprestasi.

“Selamat datang di keluarga besar Arema FC, Coach Javier Roca! Mari bersama-sama bawa Singo Edan berprestasi,” tulis Arema melengkapi foto momen saat Roca menandatangani kontrak kerja.

Unggahan itu langsung dibanjiri komentar netizen. Tapi, baru beberapa jam diunggah, potret kehadiran Javier Roca itu sudah menuai kecaman dari fans.

“Lah kocak,” kata akun@de_****z.

“Ekspektasi tak sesuai realita,” tulis akun @_bangje****k.

“Nggak sesuai ekspektasi, tapo semoga mboiss,” ujar @eri***_I.

Komentar kecaman atas penunjukan Roca sebagai pelatih anyar Arema ini sepertinya karena latar belakang sang pelatih yang juga baru saja dipecat Persik Kediri. Hal inilah yang ditakutkan fans bahwa performa Roca tak jauh dengan pelatih lama tim, Eduardo Almeida.

Musim lalu, Javier Roca menjadi pelatih Persik Kediri menggantikan posisi Joko Susilo. Kinerjanya menghantarkan tim finis di posisi ke-11, namun di awal musim ini peruntungan Roca merosot drastis karena Macan Putih tertahan di papan bawah.

Rangkaian hasil buruk yang diraih Persik itu kemudian membuat Roca memutuskan mundur dari kursi pelatih, tapi ia malah ditunjuk menjadi juru taktik di Arema.