Bagikan:

YOGYAKARTA - Pekan ke-16 Liga 1 2022 mempertemukan Arema FC dan Madura United di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta pada Selasa, 20 Desember sore WIB. Dalam pertemuan sengit ini, Madura United menang lewat gol Alberto Goncalves dan Lulinha.

Tiga poin yang diraih dari tim Singo Edan ini membuat tim asuhan Fabio Lefundes sukses mempertahankan kedudukan di puncak klasemen dengan total 32 poin.

Pada awal babak pertama, kedua tim masih tampil dengan intensitas serangan yang rendah. Tapi, setelah Arema tampil menekan ke arah pertahanan lawan, Madura juga mulai menggencarkan serangan.

Beberapa peluang coba dibuat Madura United, tapi keberuntungan masih belum berpihak. Permainan keras juga terjadi sepanjang babak pertama, terlihat dari dua kartu kartu kuning yang diberikan wasit untuk pemain Arema.

Sayangnya, meski permainan kedua tim mulai memanas untuk saling berebut gol lebih dulu hasilnya nihil. 45 menit pertama tuntas dengan skor 0-0 bagi Arema dan Madura

Di awal babak kedua, Madura United berhasil memecah kebuntuan. Pelanggaran yang dilakukan penggawa Singo Edan menjadi peluang setelah wasit menunjuk titik putih.

Eksekusi yang dilakukan Alberto Goncalves berbuah manis karena gagal ditepis penjaga gawang Arema FC, Maringa. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Laskar Sapeh Kerap.

Gol pembuka dari Alberto Goncalves membuat tensi permainan meninggi. Semangat penggawa Arema untuk mengejar ketertinggalan semakin besar.

Namun alih-alih mengejar ketertinggalan, tim asuhan Javier Roca ini kembali tertinggal. Madura menggandakan kedudukan di menit 68, umpan Reva Adi Utama yang si tutup manis dengan tendangan Lulinha ke gawang Arema.

Setelah dua gol jadi milik Madura United permainan semakin seru. Sayangnya usaha Arema FC untuk memecah kebuntuan gagal, empat menit perpanjangan waktu yang diberikan wasit tak mengubah apapun.

Madura keluar sebagai pemenang dan mengokohkan diri di puncak klasemen paruh musim. Posisi kedua ditempati PSM Makasar yang hanya selisih gol.