Sudah Menginjak Usia 42 Tahun, Venus Williams Bakal Turun Lagi di Australia Open dengan Jatah <i>Wildcard</i>
Petenis asal Amerika Serikat, Venus Williams, akan tampil di Australia Open 2023. (Foto: Twitter/@Venuseswilliams)

Bagikan:

JAKARTA - Venus Williams dipastikan bakal turun di ajang Australia Open 2023 yang dimulai pada 16 Januari. Dia mendapatkan jatah wildcard untuk tampil di Melbourne Park.

Ini bakal jadi penampilan ke-22 Venus dalam turnamen Grand Slam tersebut. Atlet berusia 42 tahun itu melakukan debutnya di turnamen ini 25 tahun lalu pada 1998.

Pencapaian terbaiknya adalah menjadi finalis Australia Open. Dia dia melakukannya dua kali.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Melbourne untuk bertanding di Australia Open pada Januari," kata Williams, seperti dalam laman resmi WTA yang dikutip via Antara, Selasa, 20 Desember.

"Saya telah berkompetisi di negara ini selama lebih dari 20 tahun dan komunitas Australia selalu mendukung saya dengan sepenuh hati. Merupakan suatu kehormatan bermain untuk para penggemar lagi, dan saya berharap dapat membuat lebih banyak kenangan di turnamen tahun ini," lanjutnya.

Venus Williams hanya memainkan empat turnamen pada 2022. Dia akan kembali ke Melbourne untuk pertama kalinya sejak tersingkir pada putaran kedua pada 2021.

"Venus bukan hanya pemain yang luar biasa dan favorit penggemar, dia adalah panutan dan pemimpin yang hebat dalam olahraga kami dalam banyak hal," kata direktur turnamen, Craig Tiley.

"Kami senang menyambutnya kembali ke Australia Open pada Januari," imbuhnya.