Geliat Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1: Persebaya Bongkar Komposisi Pemain Asing, Arema Cuci Gudang
Pemain asing baru Persebaya Surabaya, Paulo Victor (kiri). (Foto: Dok. Persebaya Surabaya)

Bagikan:

JAKARTA - Sejumlah klub Liga 1 terus bergeliat di bursa transfer paruh musim 2022/2023. Persebaya Surabaya menjadi salah satu yang paling bergerak cepat dalam mendatangkan pemain.

Setelah sebelumnya menggaet pemain asing PSS Sleman, Ze Valente, kini Bajul Ijo mendatangkan striker asal Brasil. Dia adalah Paulo Victor yang sebelumnya bermain di Vishaka FC, klub asal Kamboja.

Kedatangan Victor diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan. Berdasarkan evaluasi, lini depan Persebaya memang kurang garang di putaran pertama.

"Pastinya semua lini ada evaluasi. Salah satu hasil evaluasi ya mendatangkan striker baru. Saya tahu Victor juga pemain berkualitas, apalagi pernah main di AFC Cup," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, dalam laman resmi klub.

Kedatangan Ze Valente dan Paulo Victor membuat Silvio Junior dan Hugo Vidal harus mencari tim baru. Untuk Vidal, kabarnya Persebaya akan melepasnya sebagai pemain pinjaman.

Sementara itu, rival abadi Persebaya, Arema FC melakukan cuci gudang. Ada tiga pemain yang dilepas.

Hasyim Kipuw sudah dipinjamkan ke Madura United. Setelah itu, Hanis Saghara dan Irsyad Maulana juga bakal berpisah dengan klub berjuluk Singo Edan.

"Saya belum resmi mendapatkan surat, tapi dari pembicaraan. Mereka (sudah) pamit," kata pelatih Arema FC, Javier Roca, seperti dikutip dari Antara, Rabu, 11 Januari.