Persija Tutup Bursa Transfer Tengah Musim dengan Lepas Pemain
Alfriyanto Nico dilepas Persija Jakarta sebagai pemain pinjaman (Instagram/@niko_alfriyan).

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta bergerak cepat melakukan perombakan komposisi tim untuk tampil lebih baik pada Liga 1 2023/2024.

Menjelang penutupan bursa transfer paruh musim pada Selasa, 28 November 2023, Macan Kemayoran resmi meleas Alfriyanto Nico Saputro dan Dandi Mualana.

Alfriyanto Nico Saputro akan pindah ke PSIM Yogyakarta dengan status pinjaman. Pemain yang akrab dipanggil Ocin itu akan berseragam PSIM sampai 27 Maret 2024.

Dia akan kembali bergabung Macan Kemayoran saat kompetisi Liga 2 2023/2024 berakhir.

“Saya akan mencari ilmu sebanyak-banyaknya di PSIM. Pastinya waktu peminjaman ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya agar bisa berkembang menjadi pemain yang lebih baik. Sampai jumpa lagi pada musim depan,” ujar Nico.

Beda hal dengan Dandi Maulana. Dia resmi berpisah dengan Persija dengan status permanen. Sang bek tengah yang didatangkan pada paruh musim lalu dan masih punya sisa kontrak enam bulan lagi, ditebus RANS Nusantara FC.

“Banyak sekali pengalaman dan cerita yang saya dapat di Persija, di luar maupun di dalam lapangan. Saya ingin berterima kasih untuk semua pemain, pelatih, serta ofisial yang sudah menerima saya di Persija. Semoga kita bisa terus dipertemukan di lain waktu,” kata Dandi.

Terlepas dari pelepasan pemain, Persija akan mempermanenkan status Ginanjar Wahyu Ramadhani dan Achmad Maulana Syarif. Sebelumnya, dua pemain tersebut dipinjam Arema FC untuk Liga 1 2023/2024.

Kedua pemain yang mempunyai masa pinjaman hingga 31 Mei 2024 tersebut akan efektif dipermanenkan mulai 1 Juni 2024 atau setelah Liga 1 musim ini selesai.

Kesepakatan tersebut menjadi bagian klausul dari kedatangan Gustavo Almeida ke tim ibu kota.

Sebelumnya, Persija Jakarta juga melepas Witan Sulaeman ke Bhayangkara FC dengan status pinjaman. Selain itu, Macan Kemayoran mendatangkan Amar Fadzillah dari Deltras Sidoarjo.