Bagikan:

JAKARTA - Bhayangkara FC dipastikan tidak akan menurunkan Witan Sulaeman saat melawan Persija Jakarta. Kedua tim akan jumpa pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024, Senin 27 November 2023, pukul 19.00 WIB.

Witan merupakan pemain pinjaman yang baru saja diboyong Bhayangkara dari Persija. Namun, pada laga debut di klub barunya, sang winger malah dihadapkan pada jadwal yang mengharuskan melawan eks timnya.

Soal ini, Bhayangkara mengambil jalan tengah dengan tidak memainkan Witan di laga kontra Macan Kemayoran. Selain masalah kesepakatan peminjaman, juga ada pertimbangan-pertimbangan lain yang membuat Witan mesti menepi di laga nanti.

“Sesuai kesepakatan dengan Persija, dari awal memang tidak memainkan Witan (Sulaeman),” kata COO Bhayangkara Sumardji dalam keterangan kepada wartawan.

“Saya ikut saja. Sebab, itu kemauan dari Persija dan kami mengikuti saja,” tambahnya.

Sebelumnya diketahui, isu peminjaman Witan dari Persija ke Bhayangkara sempat menimbulkan polemik. Pasalnya, Witan dipinjamkan ketika dirinya justru tengah tampil apik bersama Macan Kemayoran.

Dalam dua laga terakhirnya bersama Persija, Witan mencetak tiga gol dan satu assist. Kontribusinya itu berperan besar dalam dua kemenangan beruntun tim asal ibu kota, yaitu mengalahkan PSM Makassar 3-2 dan menekuk Persikabo 1973 4-0.

Namun, terlepas dari keputusan yang sempat menimbulkan tanda tanya itu, Witan tetap dilepas Persija untuk membela Bhayangkara dengan status pinjaman di bursa transfer tengah musim.

Selain kehadiran Witan, Bhayangkara melakukan perubahan besar-besaran di tim. The Guardians juga mendatangkan delapan pemain, di antaranya ialah Arif Satria, I Putu Gede Juni Antara, Zulfahmi Arifin, Marcelo Herrera, Junior Brandao, hingga ke pelatih anyar mereka, Mario Gomez.

Rekrutmen besar-besaran yang dilakukan Bhayangkara terkait harapan mereka lepas dari jerat ancaman degradasi. Bhayangkara jeblok dan harus menghuni dasar klasemen dengan cuma mengoleksi sembilan poin sejauh ini.