Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta berhasil menuai hasil positif saat menjamu Persikabo. Macan Kemayoran membenamkan tim tamu dengan skor 4-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. 

Dalam pertandingan yang berlangsung Kamis, 9 November pukul 19.00 WIB, Macan Kemayoran membawa modal cukup mumpuni karena menang 3-2 atas PSM Makassar. Catatan apik itu berhasil diulang saat tampil di kandang dengan tampil menekan sejak awal laga. 

Ryo Matsumura, Witan Sulaeman, dan Maciej Gajos diplot Thomas Doll menjadi tumpuan di lini depan. Serangan Persija menghasilkan peluang melalui Ryo, Firza Andika dan Oliver Bias ketika laga belum berjalan 10 menit. 

Upaya terus dilancarkan skuad Macan Kemayoran meski sejumlah peluang berhasil dihalau lawan. Persija akhirnya menorehkan keunggulan 1-0 berkat gol Witan Sulaeman yang memanfaatkan umpan tumit Ryo. 

Meski dikawal Lucky Oktavianto, Witan bisa melepaskan bola ke sela-sela kaki Syahrul Fadil dan merobek gawang Persikabo pada menit ke-30. Skor bertahan hingga akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Persija justru tampil menggila. Pada menit ke-58 Hanif Sjahbandi membobol gawang Persikabo setelah menerima umpan cut back dari Witan dan membuat skor unggul 2-0. 

Alih-alih bisa mengejar ketertinggalan, Laskar Padjajaran malah makin dibenamkan karena Persija lagi-lagi menambah keunggulan pada menit ke-66. Kali ini umpan backheel Ryo dituntaskan Ferarri sehingga skor menjadi 3-0.

Persija mencetak gol keempat pada menit ke-77. Syahrian Abimanyu menuntaskan kans setelah mendapat umpan dari Gajos. Kemenangan 4-0 Persija berakhir hingga wasit Rio Permana meniup peluit akhir. 

Persija pun menanjak ke peringkat kedelapan dengan 27 poin. Sementara Persikabo tertahan di peringkat ke-17 dengan 14 poin.

Di waktu yang bersamaan, Rans Nusantara yang menjamu Bhayangkara FC berhasil menggagalkan kemenangan tim tamu. 

Tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman Rans sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-49. Eksekusi Matias Mier mampu membawa The Guardians unggul 1-0.

Tak mau menyerah begitu saja, keberuntungan berpihak pada The Prestige Phoenix. Hadiah penalti dari wasit mampu membuat mereka mengimbangi lawan. Eksekusi Evandro Brandao di menit ke-56 membuat hasil imbang hingga laga usai.