Rodrygo dan Bellingham Cetak Gol, Real Madrid Lengserkan Girona
Rodrygo merayakan gol Real Madrid saat melawan Cadiz. (Twitter @realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid akhirnya melengserkan Girona setelah mengalahkan tim papan bawah Cadiz di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Nuevo Mirandilla, Senin, 27 November dini hari WIB. Pemain depan Rodrygo dan Jude Bellingham menjadi aktor kemenangan Madrid di laga itu.

Madrid tampil maksimal saat menghentikan perlawanan Cadiz. Meski belum bisa diperkuat Vinicius Junior yang masih bergulat dengan cederanya, namun Madrid tetap sulit dbendung.

Di laga itu, posisi Vinicius digantikan Joselu. Sementara, Bellingham yang sudah pulih dari cedera bahu langung diturunkan oleh pelatih Carlo Ancelotti,

Bellingham sendiri absen memperkuat timnas Inggris di pertandingan kualifikasi Euro 2024. Namun, dirinya sudah fit karena menjalani pemulihan selama jeda internasional dan kemudian bisa bertanding di kompetisi domestik.

Kemenangan atas Cadiz pun mengantarkan Los Blancos ke puncak klasemen menggeser Girona. Kini, Madrid mengantungi poin 35 atau unggul satu poin dengan Girona yang turun ke posisi kedua.

Hanya, Girona bakal kembali ke puncak bila mengalahkan Athletic Bilbao dalam laga di Stadion Municipal de Montilivi, Selasa, 28 November dini hari WIB.

Sementara, Cadiz tertahan di papan bawah klasemen La Liga. Mereka menduduki peringkat 16 dengan memiliki poin 10.

Namun, mereka pantas waspada. Pasalnya, Cadiz hanya unggul dua poin dari tim yang berada di zona degradasi.

Ancelotti sendiri menunjukkan rasa puas karena Madrid mampu memenangkan pertandingan penting. Menurut dia kemenangan ini makin meningkatkan kepercayaan diri pemain.

"Ini momen penting di musim ini. Kami memenangkan pertandingan penting dan berharap terus melakukannya di beberapa pertandingan berikutnya sampai menjelang Natal," ucap Ancelotti.

"Kemenangan ini, terus terang, mengangkat kepercayaan diri pemain untuk menghadapi pertandingan berikutnya," kata dia lebih lanjut

"Sejauh ini kami melakukannya dengan baik. Tim makin kompetitif dan kami memenangkan banyak pertandingan," ujarnya.

Di pertandingan itu, Madrid yang bermain ofensif menyulitkan tuan rumah yang hanya bisa bertahan. Tak beberapa lama, pemain sayap Rodrygo sukses membobol gawang Cadiz di menit 14.

Namun setelah gol itu tidak ada lagi pergerakan dari pemain Madrid yang bisa menambah gol. Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madrid tak menurunkan tempo permainan. Hanya, pertahanan kokoh tuan rumah sempat menyulitkan mereka.

Madrid baru bisa menambah gol di menit 64. Rodrygo mencetak brace setelah menyelesaikan umpan dari gelandang veteran Luka Modric.

Selanjutnya, Madrid kian tak terbendung. Bellingham memantapkan keunggulan Los Merengues di menit 74.

Kali ini, Rodrygo hanya berperan dalam proses gol itu setelah membuat assist yang dituntaskan dengan baik oleh Bellingham. Skor 3-0 untuk Madrid dan bertahan sampai akhir