Jude Bellingham Cetak Dua Gol, Real Madrid Hancurkan Girona
Duo Brsil Rodrygo dan Vinicius Junior (kanan) merayakan gol di pertandingan melawan Girona. (X/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain sayap Jude Bellingham mencetak dua gol yang membawa Real Madrid menghancurkan Girona 4-0 di pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, MInggu, 11 Februari 2024 dini hari WIB.

Girona sesungguhnya memiliki modal bagus saat menghadapi Madrid. Mereka tak terkalahkan selama 15 laga terakhir sejak dikalahkan Madrid.

Hanya saja, laga besar yang diharapkan berjalan ketat karena menjadi penentu kedua tim dalam perebutan gelar juara La Liga Spanyol ternyata mengalami antiklimaks.

Girona.yang diharapkan memaksa Madrid bekerja keras ternyata malah babak-belur menghadapi serangan bergelombang tuan rumah. Bahkan Madrid mampu mencetak gol cepat saat laga baru berjalan enam menit.

Kemenangan atas Girona sesungguhnya belum menjadi penentuan karena kompetisi masih agak panjang. Namun laga di pekan ke-24 itu bisa menjadi penentu Madrid dalam perburuan titel liga.

Madrid kini menjadi yang terdepan. Tambahan tiga poin itu pun menjadikan Madrid kian kukuh di puncak klasemen dengan poin 61. Madrid pun sudah unggul lima poin dari Girona yang berada di peringkat dua.

Di pertandingan itu, Madrid langsung menggebrak pertahanan lawan. Pasukan Carlo Ancelotti menunjukkan kematangan mental juara dengan bermain tenang saat menghadapi lawan terberat.

Hasilnya, pertandingan baru berjalan enam menit, Madrid langsung unggul lewat Vinicius Junior.

Menerima umpan matang dari Fede Valverde, pemain tim nasional Brasil ini kemudian melepaskan tendangan jarak jauh yang meluncur ke gawang Girona. Ini menjadi gol ketujuh Vinicius musim ini.

Unggul 1-0 menjadikan Los Merengues kian bersemangat dan menekan Girona. Sebaliknya, tim tamu benar-benar kesulitan menghadapinya.

Girona memang kalah mental. Apalagi pada duel sebelumnya di kandang sendiri, mereka juga dihajar cukup telak 3-0.

Tak lama kemudian atau di menit 35, Madrid sudah memperbesar keunggulan menjadi 2-0 setelah Bellingham membobol gawang lawan. Dirinya menyambut assist dari Vinicius dan dengan mudah menaklukkan kiper Paulo Gazzaniga.

Gol itu sekaligus memecah kebutuan Bellingham yang tidak mencetak gol selama dua laga terakhir. Skor dua gol untuk Los Blancos bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua Madrid tak menurunkan tempo permainan. Mereka bermain ofensif dan tidak memberi kesempatan lawan mengembangkan permainan.

Terbukti, Bellingham sukses mencetal gol keduanya. Gol tercipta di menit 54 setelah pemain sayap tim nasional Inggris ini memanfaatkan bola liar.

Setelah gol Bellingham, Madrid sepertinya bernapas lega. Mereka menurunkan tempo permainan meski tetap menguasai laga. Bahkan tuan rumah kembali membobol gawang lawan.

Ya, hanya berselang tujuh menit, Rodrygo memantapkan keunggulan Madrid. Lagi-lagi, Vinicius yang berperan dalam proses terciptanya gol. Dirinya membuat assist yang dituntaskan kompatriotnya

Madrid sesungguhya berpeluang menambah gol setelah mendapat hadiah penalti menjelang akhir pertandingan. Penalti diberikan setelah pemain Girona Yan Couto menjatuhkan Arda Guler di kotak terlarang.

Namun eksekusi Joselu malah membentur tiang gawang. Skor 4-0 untuk Madrid tak berubah dan bertahan sampai akhir laga.