Menang Tiga Gol, Manchester United Bikin Everton Kian Tenggelam
Manchester United saat dijamu Everton di pertandingan Premier League Inggris. (Twitter @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Everton yang baru saja kena hukuman kian tenggelam. Manchester United tampil ciamik saat menenggelamkan Everton 3-0 dalam duel Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Senin, 27 November dini hari WIB.

Everton sepertinya masih terpukul dengan hukuman berat berupa pengurangan poin karena pelanggaran financial fair play.

Pelanggaran yang juga dilakukan Manchester City dan Chelsea. Hanya dua klub itu belum mendapat sanksi.

Pengurangan sampai 10 poin menjadikan Everton langsung anjlok ke zona degradasi dengan menduduki posisi 19. Mereka pun hanya memiliki empat poin.

Saat hendak memulihkan diri, Everton malah bertemu MU yang sedang panas-panasnya memburu poin. Tanpa ampun, The Red Devils langsung menghabisi Everton dalam The Northwest Derby versi lain.

Bila The Toffees kian terbenam dan terancam turun kasta, sebaliknya MU mulai merangsek ke papan atas.

Kini, MU kembali menduduki peringkat enam dengan poin 24. Terpaut dua poin dengan Tottenham Hotspur yang turun ke posisi lima setelah kalah 2-1 dari Aston Villa.

MU juga masih tertinggal enam poin dengan pimpinan klasemen, Arsenal yang menang 1-0 atas Brentford. Sementara, Man City terpaksa turun takhta setelah bermain imbang 1-1 melawan Liverpool.

Dalam duel itu, MU yang kehilangan striker Rasmus Hojlund tetap bisa menunjukkan permainan terbaik.

Striker Anthony Martial yang menggantikan Hojlund kembali menjadi starter. Dirinya ditopang Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho di sayap. Sedangkan kapten Bruno Fernandes berada di belakang Martial.

MU memang tampil apik. Pertandingan baru berjalan tiga menit Garnacho sukses membobol gawang tuan rumah lewat tendangan salto atau bicycle kick yang ciamik.

Berawal dari umpan silang Diogo Dalot yang disambut oleh Garnacho dengan tendangan salto. Tendangan pemain muda timnas Argentina ini langsung menembus gawang Everton. 

Namun setelah gol Garnacho, MU mengalami kesulitan memperbesar keunggulan. Bahkan mereka tak bisa mencetak gol lagi sehingga laga di babak pertama berakhir 1-0.

Memasuki babak kedua, juara Liga Champions tiga kali ini kembai bermain agresif. Kali ini, serangan mereka memberi hasil positif karena MU akhirnya menambah gol dari titik penalti di menit 56.

Penalti diberikan setelah Martial dijatuhkan eks bek MU Ashley Young. Wasit John Brooks sempat menilai Martial menjatuhkan diri di kotak penalti sehingga kedua pemain mendapat kartu kuning.

Namun setelah meninjau insiden itu lewat VAR, Brooks membatalkan kartu kuning Martial karena memang terjadi pelanggaran.

Wasit pun menunjuk titik putih. Fernandes jelas memberikan bola kepada Rashford yang mandul dan baru mengemas satu gol musim ini. Dan, pemain timnas Inggris ini menyelesaikan eksekusi penalti dengan baik.

Everton sudah sulit mengejar MU. Apalagi, Martial kemudian membobol gawang klub yang bermarkas di London ini di menit 75.

Gol itu kian mengukuhkan bila Martial memang cocok dengan Everton. Dirinya rutin mencetak gol bila berhadapan dengan Everton.

Skor 3-0 untuk MU dan bertahan sampai laga. Ini menjadi modal mereka saat menyambangi markas Galatasaray di Liga Champions pertengahan pekan ini.