Aston Villa Kalahkan dan Geser Tottenham Hotspur
Laga Tottenham Hotspur melawan Aston Villa. (Twitter @SpursOfficial)

Bagikan:

JAKARTA - Tottenham Hotspur menelan kekalahan ketiga secara berturut-turut. Dalam duel di kandang sendiri di Stadion Tottenham Hotpur, Minggu, 26 November malam WIB, Aston Villa sukses mengalahkan Tottenham. Kemenangan itu pun menjadikan Villa menggeser rivalnya.

Tottenham kembali gagal menjaga performa. Setelah menang 2-1 atas Crystal Palace dalam London Derby pada Oktober lalu, Tottenham malah mengalami penurunan.

Hal itu menjadikan Tottenham mengalami kekalahan dua kali berturut-turut. Laga melawan Aston Villa sesungguhnya menjadi peluang bagi Tottenham untuk memutus tren buruk itu. Namun mereka justru menelan kekalahan ketiga.

Hasil tersebut menjadikan Tottenham tidak hanya gagal menggeser Liverpool karena mengalami kekalahan. Mereka, sebaliknya, malah turun peringkat karena hanya memiliki 26 poin.

Villa yang mengalahkan Tottenham berhasil naik ke peringkat empat atau masuk zona Liga Champions setelah mengantungi poin 28. Sama dengan Liverpool tetapi The Villans kalah selisih gol.

Di laga itu, Tottenham sesungguhnya melakukan start bagus. Mereka unggul lebih dulu saat gelandang Giovani Lo Celso mencetak gol menit 22. Dirinya sukses menyelesaikan assist dari Pedro Porro.

Hanya berselang dua menit, striker Ollie Watkins berhasil menyamakan kedudukan. Hanya wasit yang meninjau gol itu lewat VAR tidak mengesahkannya. Wasit menit Watkins dalam posisi offside saat membobol gawang tuan rumah.

Namun Pau Torres membayar kegagalan rekannya. Pada injury time babak pertama, dirinya memenangkan duel udara dengan bek Ben Davies saat menyambut bola dari Douglas Luiz.

Sundulan Torres pun meluncur deras ke gawang Tottenham. Meski sempat meninjaunya lewat VAR, namun wasit tetap mengesahkan gol itu. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim saat babak pertama usai.

Di babak kedua, Villa mulai bangkit. Mereka lebih menguasai permainan. Sampai akhirnya, Watkins mencetak gol yang menjadi kemenangan Villa.

Tendangan kaki kanan Watkins saat menerima assist dari Youri Tielemans berujung dengan gol yang tercipta di menit 62.

Skor berubah 2-1 untuk tim tamu. Villa masih tetap menyerang pertahanan Tottenham. Namun tidak ada serangan yang membuahkan hasil dan skor 2-1 untuk Villa.

Terkait