Persib Vs Persija: Maung Bandung Terkam Macan Kemayoran
Persib Bandung mengalahkan Persija Jakarta dalam laga tunda Liga 1 2022/2023. (Foto: Twitter/@Liga1Match)

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin penuh ketika menjamu Persija Jakarta dalam pertandingan tunda Liga 1 Indonesia 2022/2023. Maung Bandung membuat pendukungnya bersorak lewat gol tunggal Ciro Alves pada awal babak kedua di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu, 11 Januari sore WIB.

Mendapat tiga angka dari tangan rival membuat tim besutan Luis Milla kini naik posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 33 poin dari 17 pertandingan yang sudah dijalani.

Jumlah poin itu sama dengan koleksi Bali United dan Madura United, yang masing-masing mengisi tempat kedua dan ketiga. Ketiganya terpaut cuma satu poin dari PSM Makassar di posisi wahid.

Ini adalah kemenangan kesepuluh yang didapat Maung Bandung sejauh ini. Sementara itu pada tujuh pertandingan lain, mereka memperoleh tiga hasil seri dan empat kekalahan.

Di sisi lain, kekalahan di markas Persib membuat Persija harus keluar dari empat besar. Pasukan Thomas Doll itu turun satu posisi ke tempat kelima karena terpaut satu poin dari Persib.

Peluang yang dimiliki Macan Kemayoran untuk bisa kembali naik ke posisi empat besar pun kian sulit karena di pekan berikutnya mereka akan bertemu Bali United, Minggu, 15 Januari nanti.

Adapun Persib kemungkinan bisa terus menyodok naik. Terlebih mereka akan bersua Bhayangkara, tim yang sedang terpuruk di papan klasemen, pada akhir pekan ini.

Susunan Pemain

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Nick Kuipers,Victor Igbonefo, Daisuke Sato; Beckham Putra Nugraha, Dedi Kusnandar, Abdul Aziz; Frets Butuan, Ezra Walian, Ciro Alves

Persija Jakarta (5-4-1): Andritany Ardhiyasa; Rio Fahmi, Ondrej Kudela, Hansamu Yama Pranata, Muhammad Ferarri, Firza Andika; Riko Simanjuntak, Syahrian Abimanyu, Hanno Behrens, Resky Fandi; Michael Krmencik