Jakmania Gelar Nobar Persib vs Persija
The Jakmania nobar laga Persib vs Persija (dok. Persija).

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta bakal menjalani laga panas pada pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 dengan bertandang ke markas Persib Bandung. Laga itu digelar tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Meski demikian, The Jakmania, suporter Macan Kemayoran tetap bisa memberikan dukungan. Manajemen Persija menggelar menonton bareng (nobar) di Cinepolis The Park Pejaten, Jakarta Selatan.

Pihak panitia nobar pun sudah membuka penjualan tiket pertandingan Persib vs Persija. Harga tiket nobar Persib vs Persija di Cinepolis The Park Pejaten sangat terjangkau.

Tiket yang dijual ke publik dibanderol Rp69.000 untuk kelas reguler dan RP109.000 untuk kelas VIP.

Acara nobar pertandingan panas Persib vs Persija dilakukan menyusul adanya imbauan pihak kepolisian dan aturan larangan suporter tim tamu menonton langsung di stadion.

Karena itu, manajemen Persija memberikan wadah bagi The Jakmania untuk nobar di bioskop. Dengan adanya acara nobar tersebut, suporter Macan Kemayoran masih tetap bisa memberikan dukungan kepada Persija dengan cara positif.

Acara ini juga bisa mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, seperti bentrok antarsuporter.

Sejatinya, manajemen Persija kerap melakukan hal serupa di pertandingan lain, khususnya ketika klub melakukan laga tandang.

Jadi, bukan kali ini saja nobar di bioskop dilakukan manajemen Persija.

Sementara itu, Persib selaku tuan rumah juga tak diperkenankan mendapat dukungan langsung dari suporter mereka. Hal tersebut berdasarkan keputusan terbaru dari Komisi Banding (Komding) PSSI pada 7 Maret 2024.

Komding menolak seluruhnya banding Maung Bandung atas sanksi Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang dilayangkan pada 3 Maret 2024.

Sebagaimana diketahui, Komdis PSSI memberi hukuman buat Persib dengan sanksi satu pertandingan tanpa penonton.

Hukuman itu merupakan buntut dari insiden bentrok saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-26.