Persib vs Persija Tanpa Penonton, Manajemen Maung Bandung Fasilitasi Nobar Bobotoh
Bobotoh bisa mendukung Persib Bandung melalui nobar saat melawan Persija Jakarta (Instagram/@persib).

Bagikan:

JAKARTA - Partai pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu, 9 Maret 2024, resmi tanpa penonton.

Hal itu sesuai keputusan Komite Banding PSSI yang melarang pertandingan dengan penonton. Artinya, Persib tetap menjalani hukuman satu laga tanpa penonton dari Komite Disiplin PSSI.

Sanksi itu lahir akibat insiden bentrok suporter saat Persib menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-26 Liga 1 2023/2024.

Melihat hasil Komite Banding PSSI itu, manajemen Maung Bandung berinisiatif mengadakan menonton bareng (nobar) Persib vs Persija di sejumlah titik untuk Bobotoh.

Bertajuk 'Nobar Biru', setidaknya ada tiga titik yang bisa diakses Bobotoh untuk menyaksikan pertandingan Persib vs Persija.

Ketiga lokasi 'Nobar Biru' tersebut antara lain Graha Persib, Cinepolis Istana Plaza, dan Upnormal Coffee Roasters Global Project.

Chief Marketing Officer PT Persib Bandung Bermartabat, Sandy Tantra, menjelaskan program 'Nobar Biru' sengaja diadakan untuk memfasilitasi Bobotoh yang tidak bisa menyaksikan pertandingan di stadion.

"Kami sangat menyayangkan bahwa pertandingan lawan Persija kali ini harus diselenggarakan tanpa kehadiran Bobotoh yang sudah menunggu-nunggu. Untuk mematuhi keputusan yang ada, kami menggelar titik-titik nobar."

"Kami meminta dengan sangat kepada seluruh Bobotoh untuk tidak datang ke stadion Si Jalak Harupat, tetapi tunjukkan sportivitas dan dukungannya di titik-titik nobar saja," kata Sandy.

Ketiga titik 'Nobar Biru' tersebut dikenakan harga tiket masuk (HTM) Rp100.000.

Berikut detail lokasi 'Nobar Biru'

1. Graha Persib: Jl. Sulanjana No.17, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat, 40116.

Bobotoh bisa datang langsung untuk nobar di Graha Persib.

2. Cinepolis Istana Plaza, Jl. Pasir Kaliki No. 121-123, Pamoyanan, Kec. Cicendo, Bandung, 40173.

Bobotoh dapat mendaftar melalui website dan aplikasi Cinepolis serta tix.id atau datang langsung ke studio.

3. Upnormal Coffee Roasters Global Project: Jalan LLRE Martadinata St No. 158, Cihapit, Bandung Wetan, Bandung, Jawa Barat, 40114.

Bobotoh bisa mendaftarkan melalui link formulir yang disiapkan atau datang langsung ke Upnormal Coffee Roasters Global Project.