Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung dijadwalkan menjamu Persebaya Surabaya pada pekan kedelapan Liga 1 2024/2025 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat, 18 Oktober 2024.

Manajemen Maung Bandung mengingatkan suporter, Bobotoh, untuk tidak datang ke stadion. Hal itu tak lepas dari sanksi Komite Disiplin PSSI.

Sebagaimana diketahui, Komdsi PSSI memberikan sanksi kepada Persib penutupan seluruh tribun alias tanpa penonton sama sekali untuk dua laga Liga 1. Hukuman itu pun berlaku mulai di laga menjamu Persebaya.

"Sanksi larangan menggelar pertandingan dengan penonton mulai berlaku di laga kandang Persib melawan Persebaya. Mari hormati keputusan Komdis PSSI itu," kata Andang Ruhiat, Vice President of Operations PT Persib Bandung Bermartabat.

Karena itu, Andang lebih lanjut meminta Bobotoh memberikan dukungan kepada Persib di tempat tinggal masing-masing atau di titik-titik menonton bareng (nobar) yang diadakan.

Andang menegaskan kehadiran Bobotoh dan suporter Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat bakal melahirkan bentuk pelanggaran lain yang bisa menghadirkan sanksi berikutnya, baik untuk Persib maupun Bobotoh dan suporter Persebaya.

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi menggelar pertandingan tanpa penonton dua laga beruntun dan denda Rp295 juta kepada Persib.

Selain itu, selepas dua laga tanpa penonton, Persib juga masih harus menjalani hukuman lain, yaitu penutupan tribun utara dan selatan sebanyak tiga pertandingan beruntun.

Hukuman dari Komdis PSSI itu merupakan buntut kericuhan antara suporter dan steward selepas laga menjamu Persija Jakarta pada pekan keenam Liga 1, 23 September 2024.