Jakmania Ngadu ke DPRD DKI, Laga Persija vs Persib di Stadion Patriot Akhirnya Boleh Dihadiri Penonton
Suporter Persija, JackMania saat audiensi bersama Ketua dan angggota DPRD Jakarta, Kamis, 30 Maret (Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mendapat aduan dari The Jakmania soal penyelenggaraan laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022-2023 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung yang digelar tanpa penonton.

Kepada Prasetyo, suporter Persija meminta agar pertandingan yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, bisa terselenggara dengan menghadirkan penonton.

Menampung aduan tersebut, Prasetyo mencoba melobi Polda Metro Jaya dan Pemerintah Kota Bekasi agar membolehkan penonton hadir dalam pertandingan Persija-Persib esok hari.

"Jadi semalam saya berdiskusi dengan teman-teman Jakmania soal pertandingan Persija dengan Persib yang tidak ada penonton. Saya mencoba berdiskusi dengan Pak Wali Kota Bekasi, saya hubungi Pak Kapolda dan Kapolres Bekasi," kata Prasetyo di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis, 30 Maret.

Setelah dilobi Prasetyo, akhirnya keinginan Jakmania terpenuhi. Pertandingan Persija dan Persib di Stadion Patriot pada Jumat, 31 Maret besok dibolehkan untuk dihadiri 25 ribu penonton.

"Akhirnya dibukalah suporter 25 ribu penonton. Menurut saya, bola itu olahraga uang mempersatukan masyarakat dari menengah bawah sampai atas. Kalau pertandingan bola tidak ada penonton itu seperti sayur sop tapi tidak ada garamnya," urai Prasetyo.

Melanjutkan, Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno mengaku lega atas keinginan mereka yang telah terpenuhi, yakni bisa menonton pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Patriot. Namun, Diky menegaskan penonton yang dibolehkan untuk hadir hanyalah suporter Persija.

"Yang 25 ribu khusus teman-teman Jakmania saja, penonton Persija Jakarta. Jadi, tidak ada penonton dari Persib Bandung," tutur Diky.

Sebelumnya, Persija Jakarta mengumumkan bahwa laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022-2023 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga digelar tanpa penonton, baik dari suporter tuan rumah maupun tim tamu.