Jordi Amat Ungkat Kecewa Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia Vs Brunei Darussalam
Jordi Amat (kanan). (Foto: Dok PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Jordi Amat mengungkap kekecewaan karena tak bisa memperkuat timnas di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga yang digelar pada 12 dan 17 Oktober itu akan melawan Brunei Darussalam.

Kekecewaan Jordi diungkap lewat media sosial yang diunggah, Jumat 6 Oktober. Pemain yang menempati posisi bek itu terpaksa absen karena cedera, padahal ia mengaku sudah tak sabar untuk membela timnas.

“Sangat disayangkan, saya tidak dapat bermain melawan Brunei karena cedera, tetapi saya akan mendukung Indonesia dari rumah dengan hati yang penuh semangat! Saya akan segera kembali," tulis Jordi Amat.

Jordi Amat pertama kali menjalani debut bersama timnas saat tampil di Piala AFF 2022. Sejak saat itu ia selalu menjadi andalan Shin Tae Yong di lini belakang dan selalu menjadi starter Indonesia jika masuk skuad.

Bek 31 tahun ini terakhir bermain menjadi starter saat Timnas Indonesia mengalahkan Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 8 September lalu.

Karena kali ini Jordi Amat cedera, sebagai pengganti Shin Tae-yong selaku pelatih telah memilih Fachruddin Aryanto. Selain Fachruddin, STY juga memanggil dua pemain baru, Dzaky Asraf (PSM Makassar) dan Hokky Caraka (PSS Sleman).