Teco Sesalkan Hasil Imbang Bali United Kontra PSM, tapi Sportif Puji Kualitas Lawan
Teco Cugurra (Twitter.com/@BaliUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra atau yang akrab disapa Teco memberikan komentar soal laga melawan PSM Makassar. Ia mengakui hasil pertemuan itu berdampak kurang bagus untuk timnya.

“Hasil kurang bagus untuk kita, karena kita menang sebelum mereka bisa mencetak gol menit akhir dan tentu itu bukan hasil yang bagus untuk kami,” sesal Teco dalam konferensi pers pasca laga.

Penyesalan itu diungkap Teco karena dalam laga yang digelar di Stadion I Ngurah Rai, Denpasar pada Senin, 7 Februari itu Serdadu Tridatu sudah sangat dekat dengan kemenangan. Hingga menit ke-90 Bali United masih unggul 2-1.

Namun, euforia Bali United yang nyaris menang itu justru kandas di menit ke-91. Pasalnya, Yakob Sayuri justru membawa PSM Makassar menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah eksekusinya gagal di tahan penjaga gawang, Wawan Hendrawan.

Di sisa waktu, Bali United gagal mencetak gol tambahan sehingga saat wasit meniup peluit panjang, mereka harus rela berbagi poin dengan lawannya.

Kendati menyesalkan hasil imbang ini, Teco tetap menunjukkan sikap sportifnya. Mantan pelatih Persija Jakarta itu memuji daya juang pemain PSM.

Menurutnya, pasukan Juku Eja tampil tidak mengenal lelah dalam berburu gol penyama kedudukan. Teco memuji sikap tak putus asa yang diperlihatkan lawannya itu sepanjang pertandingan.

"PSM tim bagus dan punya fighting spirit, banyak pemain bagus dan kita respek, mereka juga berjuang keras untuk samakan kedudukan," puji Teco.

Hasil imbang di laga pekan ke-23 Liga 1 2021/2022 membuat Bali United  tertahan di peringkat tiga klasemen sementara dengan total 45 poin. Sedangkan untuk PSM Makassar, hasil ini membuat mereka naik satu peringkat ke posisi 10 dengan torehan 28 poin.