Puji Asensio yang Cetak Gol Indah untuk Madrid, Ancelotti: Kami Menang Berkat Kualitas Terbaik Dia
Marco Asendio (Twitter.com/@realmadrid)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti tak segan memberi pujian atas kontribusi Marco Asensio yang mencetak gol tunggal untuk timnya saat menghadapi Granada. Bagi Ancelotti kehadiran Asensio ini sangat bisa diandalkan.

Dalam pekan ke-23 Liga Spanyol 2021/2022, Real Madrid dapat giliran menjamu Granada di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin, 7 Februari dini hari WIB. Meski harus berjuang keras menghadapi pertahanan tim tamu sejak awal laga, Madrid akhirnya bisa menang 1-0 lewat gol tunggal Asensio pada menit-menit akhir.

Ancelotti kemudian memberi pujian dan menyebut Asensio adalah pemain yang bisa diandalkan karena ia punya kualitas dan keinginan kerja keras tinggi untuk Los Blancos.

“Dia bisa diandalkan, dia bekerja keras dan kami memenangkan pertandingan hari ini berkat kualitas terbaik dia, tembakannya. Dia kembali dari masa sulit karena cedera dengan penuh percaya diri,” kata Ancelotti dikutip dari laman resmi klub.

Kemenangan di kandang ini menurut Ancelotti bisa jadi suntikan semangat untuk menghadapi laga berikutnya. Sang pelatih menyebut ketika menjamu Granada timnya sedang tidak dalam kondisi terbaik karena ada sejumlah pemain yang mengalami cedera.

“Kami memiliki enam pemain cedera di pertandingan malam ini dan saya berharap mereka semua kembali untuk pertandingan kami berikutnya,” ujar Ancelotti.

Meski keadaan tim tidak maksimal, besarnya dukungan para suporter dan semangat juang pemain yang ada bisa membakar semangat dan mendorong Los Blancos meraih tiga poin di laga ini.

“Kami mendapat reaksi yang sangat baik dari semua orang, baik mereka (suporter) yang mendukung sejak laga dimulai dan mereka (pemain) yang masuk ke lapangan, itu memberi tim dorongan yang sangat baik,” tandas Ancelotti.

Kemenangan atas Granada ini membuat Real Madrid duduk manis di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2021/2022 dengan torehan 53 poin. Menyusul di posisi kedua yaitu Sevilla dengan koleksi 47 poin.