Laga Real Madrid Vs Atletico Madrid adalah Jawaban Asensio atas Tantangan Rodrygo
Marco Asensio (Twitter @realmadriden)

Bagikan:

JAKARTA - Marco Asensio bisa saja menyerah ketika Rodrygo Goes ingin mengeluarkannya dari starting eleven Real Madrid sekaligus mereduksi perannya di klub ibu kota Spanyol. Tapi dia selalu siap bertempur dan itu dibuktikannya dalam laga kontra Atletico Madrid.

Mantan pemain Real Mallorca itu menunjukkan mental baja yang dia miliki dalam karakternya, dan dia menawarkan contoh lain dari hal itu dalam derby Madrid pada Minggu kemarin.

Asensio adalah pemain baru dalam starting line-up Ancelotti untuk menghadapi Atletico Madrid, dan dia menanggapi kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan cara terbaik.

Untuk gol pembuka, Asensio-lah yang melihat pergerakan Vinicius Junior, memberikan umpan kepada pemain Brasil itu dan menyaksikannya memberi umpan kepada Karim Benzema untuk penyelesaian yang luar biasa.

Dia kemudian mencetak gol kedua, menyelesaikan umpan silang Vinicius dengan cara yang tidak kalah cantik.

Dengan gol di babak kedua itu, Asensio menambah jumlah golnya musim ini menjadi enam, menjadikannya pencetak gol terbanyak ketiga Real Madrid musim ini setelah Benzema 18 dan Vinicius 12.

Selain itu, ia kini telah mencetak gol dalam dua laga beruntun setelah mencetak gol melawan Inter Milan di ajang Liga Champions pada tengah pekan.

Musim mencetak gol terbaik Asensio untuk Los Blancos terjadi pada 2017/18 saat ia merobek gawang lawan 11 kali. Dan kini, dia siap untuk melampaui rekornya sendiri.

Di luar gol yang dicetaknya ke gawang Jan Oblak, dalam laga itu, Asensio menunjukkan energi tinggi yang akan memberi Ancelotti alasan untuk tetap mempercayainya dalam skuat utama.

Yang tidak kalah penting, Luis Enrique menonton laga tersebut dengan senyuman, karena Asensio adalah pemain yang selalu disukai pelatih tim nasional Spanyol.