Cetak <i>Brace</i> dan Jadi Penentu Kemenangan Crystal Palace, Conor Gallagher: Luar Biasa
Conor Gallagher (Twitter @CPFC)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Crystal Palace, Conor Gallagher berhasil menjadi penentu kemenangan timnya atas Everton pada pekan ke-16 Liga Premier. Dari skor 3-1 milik Palace, dua di antaranya merupakan sumbangan Gallagher.

Gelandang asal Inggris itu membuka keran angka Crystal Palace di menit 41 dan menjadi penentu kemenangan di injury time menit ke-93. Gallagher bahkan tidak percaya jika di laga ini ia begitu moncer membawa tiga poin untuk timnya.

"Penyelesaian yang bagus dan bagi saya itu perasaan yang luar biasa," ungkap sang pemain dikutip dari laman klub.

Dalam laga di Stadion Selhurst Park, Minggu, 12 Desember, Crystal Palace membuka skor dari tendangan Gallagher setelah memanfaatkan assist Jordan Ayew. Gol kedua dibuat James Tomkins pada menit 62 dan kembali ditutup oleh Gallager di pengujung waktu tambahan.

Tampil impresif melawan Everton, Gallagher menyebut Crystal Palace tampil menekan dengan baik. Ia tak lupa memberi pujian bagi Jordan Ayew yang membantunya membuka gol pertama.

“Saya merasa kami menekan dengan baik. Kredit untuk Jordan (Ayew) karena dia memberi saya umpan yang bagus (untuk gol pembuka). Saya senang bisa mencetaknya," lanjut Gallagher.

Gallagher juga memuji para penonton yang hadir di Selhurst Park, di mana saat Palace meninggalkan lapangan para pendukung terdengar meneriakkan namanya.

"Saya menyukainya - jujur," katanya.

"Bagi mereka untuk menyanyikan nama saya sekarang adalah perasaan yang luar biasa bagi saya. Mereka memberi saya kepercayaan diri yang luar biasa untuk seorang pemain," ungkap Gallagher.

Kemenangan atas Everton ini juga menjadi momen kebangkitan untuk Crystal Palace. Sebab, dari tiga laga terakhirnya pasukan Patrick Vieira selalu menelan kekalahan.

"Pertandingan ini sangat besar bagi kami. Kami kalah dalam tiga pertandingan terakhir, jadi untuk mendapatkan tiga poin hari ini benar-benar brilian dan tiga poin itu tidak nyata," tandasnya.