Puji Perkembangan Conor Gallagher di Crystal Palace, Tuchel: Dia Mengambil Kesempatan dengan Kualitas dan Energi
Conor Gallagher (Instagram @conorgallagher92)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel memuji perkembangan yang ditunjukkan Conor Gallagher yang dipinjamkan ke Crystal Palace menjelang bertemunya kedua tim pada pekan ke-26 Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, London, Sabtu.

Dikutip Antara dari situs resmi klub, Sabtu, Tuchel mengatakan Gallagher saat ini berada di klub yang tepat untuk terus berkembang.

"Sekarang kamu melihat apa yang dilakukan untuk bermain seperti yang dibutuhkan, dan mereka (Crystal Palace) memiliki peran penting dan dia mengambil kesempatan dengan kualitas dan energi," jelas Tuchel.

"Dia telah mengambil beberapa langkah dalam perkembangannya di mana itu sangat impresif dan kami senang bahwa dia adalah pemain dan kami senang dengan hal itu," sambungnya.

Pelatih asal Jerman itu menjelaskan dirinya tidak tahu apakah Gallagher bisa berkembang seperti di Crystal Palace saat ini jika tetap bertahan bersama Chelsea.

Tuchel memastikan Gallagher telah mengambil keputusan yang tepat karena bisa berkembang di Crystal Palce dan Chelsea akan mengambil keputusan soal masa depan pemain asal Inggris itu nanti.

Menurutnya, musim ini masih jauh dari selesai dan Gallagher harus mengakhiri musim ini bersama Crystal Palace dengan cara yang terbaik lalu Tuchel akan melihat apa yang diinginkan pemain berusia 22 tahun itu di masa mendatang.

"Musim masih jauh dari berakhir dan dia perlu untuk mengakhiri musim ini dengan Crystal Palace dengan cara terbaik. Lalu kami akan melihat apa yang kami inginkan, apa yang dia inginkan dan lalu kami akan memiliki pembicaraan dan kami akan memutuskan. Saya senang dia adalah pemain kami," ungkap Tuchel.

Conor Gallagher berhasil menjalani peminjaman dengan cukup baik di Crystal Palace musim ini setelah mencatatkan 21 penampilan di Liga Inggris dan berhasil mencetak 7 gol serta 3 assist.

Mengawali karier di tim junior Chelsea, Gallagher sempat menjalani masa peminjaman di berbagai klub Inggris seperti Charlton, Swansea dan West Brom. Penampilan cemerlang Gallagher musim ini diyakini membuat Chelsea untuk tidak meminjamkan dia di musim depan.