LIga Italia Serie A: Atalanta Tumbang di Kandang, Dikalahkan Cagliari 1-2
Gaston Pereiro (putih), gelandang Cagliari yang ikut berjibaku saat timnya mengalahkan Atalanta 2-1 dalam Liga Italia Serie A di Bergamo pada Minggu 6 Februari 2022. (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Atalanta secara mengejutkan tumbang dipecundangi Cagliari dengan skor 1-2 di kandangya sendiri dalam laga pekan ke-24 Liga Italia di Stadion Gewiss, Bergamo, Minggu.

Gaston Pereiro memboyong dua gol untuk tim tamu, sementara Atalanta yang harus menuntaskan pertandingan dengan sepuluh pemain karena kartu merah kiper Juan Musso mencetak satu gol balasan melalui Jose Luis Palomino, demikian catatan situs resmi Liga Italia.

Hasil ini membuat Atalanta tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi 43 poin atau terpaut tujuh poin dari Napoli yang berada di posisi ketiga. Atalanta bahkan terancam disalip oleh Juventus yang hanya tertinggal satu poin di urutan kelima dan baru bermain pada Senin dini hari nanti melawan Verona.

Setelah babak pertama berakhir tanpa gol, Pereiro memecahkan kebuntuan lima menit selepas turun minum lewat tendangan kaki kanannya yang membawa Cagliari memimpin 1-0.

Dua menit berselang, Atalanta dipaksa bermain dengan sepuluh orang karena Musso melanggar kera keras Pereiro dan langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Meski bermain dengan jumlah yang timpang, Atalanta justru berhasil menyamakan kuedudukan pada menit ke-64 lewat sundulan Palomino menyelesaikan situasi sepak pojok.

Sayangnya, skor imbang itu tak bertahan lama sebab empat menit kemudian Pereiro mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan Raoul Bellanova dalam sebuah gelombang serangan balik dan keunggulan 2-1 mampu dipertahankan Cagliari hingga peluit tanda laga bubaran berbunyi.