Jadwal Piala AFC 2022: Langkah Perdana Bali United dan PSM Makassar
Bali United akan tampil perdana di Piala AFC 2022. (FOTO/INSTAGRAM @baliunitedfc)

Bagikan:

JAKARTA — Bali United dan PSM Makassar siap memulai kiprah mereka di ajang Piala AFC 2022. Mereka dijadwalkan menghadapi lawan-lawan mulai Jumat, 24 Juni besok.

Bali United berada di Grup G bersama Kaya-Iloilo (Filipina), Kedah Darul Aman (Malaysia), dan Visakha (Kamboja). Stadion I Wayan Dipta milik Serdadu Tridatu jadi venue untuk semua laga di grup ini.

Tim besutan pelatih Stefano ”Teco” Cugurra akan memainkan laga pertamanya melawan Kedah. Lalu menyusul pertandingan melawan Visakha dan Kaya, masing-masing pada tanggal 27 dan 30 bulan ini.

Skuad Kedah FC sudah tiba di Bali sejak Senin kemarin. Mereka datang dengan menyandang status sebagai runner up Liga Super Malaysia.

”Tim Kedah adalah tim tradisional dari Malaysia, saya juga sudah pernah bekerja di sana sehingga tahu klub kuat serta pemain bagus di sana. Kami harus respek dengan Kedah dan bekerja keras untuk memenangkan pertandingan pertama,” ujar Teco, dikutip situs klub.

Sementara itu, PSM Makassar menempati Grup H di kejuaraan ini bersama Kuala Lumpur City (Malaysia) dan Tampines Rovers (Singapura). Bedanya pertandingan untuk grup ini bakal berlangsung di Kuala Lumpur Stadium.

PSM akan menghadapi pertandingan perdana melawan Kuala Lumpur, Jumat, 24 Juni. Tiga hari setelah itu mereka bertemu Tampines.

Berikut ini adalah jadwal perdana wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2022:


Bali United vs Kedah Darul Aman

Stadion I Wayan Dipta, Bali

Jumat, 24 Juni, pukul 20.00 WIB


PSM Makassar vs Kuala Lumpur City

Kuala Lumpur Stadium, Kuala Lumpur

Jumat, 24 Juni, pukul 19.00 WIB