Kata Klopp Soal Elliott yang <i>Comeback</i> dari Cedera dan Bantu Liverpool Menang di Piala FA: Pemain yang Tidak Kenal Takut
Harvey Elliott (Twitter.com/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memberi pujian untuk salah satu pemainnya, Harvey Elliott yang sukses membantu The Reds menang meski ia baru comeback dari cedera.

Bagi Klopp, Elliott adalah pemain yang tak kenal rasa takut. Bukan cuma itu, Klopp juga mengaku terkesan dengan kekuatan mental pemain 18 tahun tersebut.

"Harvey (Elliott) dan departemen medis melakukan pekerjaan yang luar biasa. Meski sempat cedera, ia (Elliott) pemain yang tidak kenal takut," kata Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

Elliott menjadi salah satu dari tiga pemain yang mengantarkan Liverpool menang atas Cardiff City di putaran keempat Piala FA pada Minggu, 6 Februari. Dalam laga di Stadion Anfield, Cardiff takluk 0-3 dari tuan rumah yang membuka gol lewat Diogo Jota, disusul Takumi Minamino dan ditutup oleh Elliott.

Pertemuan The Reds dengan Cardiff di Piala FA ini jadi momen comeback Elliott pasca absen cukup lama karena cedera dislokasi engkel pada kaki kirinya. Kejadian nahas itu dialami Elliott pada bulan September 2021 lalu ketika membantu tim melawan Leeds United.

Hampir enam bulan menjalani pemulihan, Elliott akhirnya bisa kembali ke lapangan. Saat dibawa Liverpool melawan Cardiff, Elliot masuk di menit ke-58 untuk menggantikan Naby Keita.

Meski masuk sebagai pemain pengganti tapi Elliott tampil apik dan penuh totalitas. Ia bahkan sama sekali tak menunjukkan trauma atas cedera yang sebelumnya ia alami.

Kinerja sang pemain muda di laga itu benar-benar membuat Klopp merasa terkesan. Bukan cuma tentang gol yang dibuat tapi juga permainan sempurna yang ia tampilkan.

“Ketika Anda semuda itu, Anda menghadapinya dengan lebih baik dan ia (Elliott) menanganinya dengan sempurna. Ia mendapatkan gol, ini adalah momen yang sangat menyentuh," tandas Klopp.