Persija Jakarta Ditekuk Persipura, Alessio: Pemain Berpikir Kedatangan Konate Selesaikan Semua Masalah
Pelatih persija Jakarta, Angelo Alessio (Twitter @persija_jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio angkat bicara soal hasil tidak memuaskan yang diraih timnya saat bersua Persipura di Liga 1 2021/2022. Penyebab kekalahan Macan Kemayoran dianggap Alessio karena permainan anak asuhannya tak sesuai harapan dan terlalu bergantung kepada kehadiran Makan Konate.

"Saya pikir kami tidak bermain dengan cara tepat di babak pertama. Kami bermain tidak baik, jauh dari harapan," tutur Angelo usai pertandingan dikutip dari laman resmi Persija.

Dalam pertemuan di pekan ke-19 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar pada Selasa, 11 Januari, Macan Kemayoran kehilangan kekuatan sepanjang babak pertama.

Hal itu tercermin dari serangan skuat Persipura yang bisa mereka manfaatkan jadi gol. Tak tanggung-tanggung, di babak pertama Muatiara Hitam membobol gawang Persija dua kali.

Dua gol Persipura dicetak oleh Yohanes Pahabol saat laga berjalan 24 menit dan yang kedua dibuat Yevhen Bokhashvili di menit ke-44. Sementara itu Persija baru bisa memecah kebuntuan saat laga hampir selesai lewat Makan Konate di perpanjangan waktu 90+4.

Lebih lanjut, Alessio juga mengatakan di laga ini para pemain menatap laga dengan pandangan yang salah. Kata Alessio, Riko Simanjuntak dan kolega dianggap sangat bergantung pada sosok Makan Konate.

"Banyak pemain berpikir kedatangan Konate menyelesaikan semua masalah kita. Kami memang harus mensyukuri kehadirannya, karena kami mengambil pemain bagus untuk Persija," tutur Angelo.

"Tapi pikiran seperti itu seharusnya kita kesampingkan. Karena pada akhirnya semua pemain harus bermain dengan sepenuh hati, memberi kontribusi terbaik di lapangan," ujar sang pelatih.

"Para pemain tetap harus menekan lawan, berlari mendapatkan bola," tegasnya.

Alessio juga menekankan bahwa seharusnya para pemain memiliki motivasi kuat baik secara individu maupun tim untuk memberikan yang terbaik bagi Persija. Bukan bergantung pada satu pemain lain.

"Pemain seharusnya punya motivasi dan determinasi kuat dalam satu pertandingan, karena hanya dengan itu kami bisa memenangkan pertandingan," tandasnya.