Pemain Muslim Turki Ahmed Calik Tewas Kecelakaan, Podolski Ikut Berduka: Saudaraku, Semoga Tuhan Istirahatkan Jiwamu di Surga
Pemakaman Ahmet Calik (Twitter @Konyaspor)

Bagikan:

JAKARTA - Pesepak bola Turki, Ahmet Calik tewas dalam kecelakaan lalu lintas di ibu kota Ankara, Selasa pagi waktu setempat. Pemain 27 tahun yang bermain delapan kali untuk tim nasional Turki itu dilaporkan sedang mengemudi di jalan raya Ankara-Nigde ketika dia kehilangan kendali atas mobilnya.

Dilaporkan Daily Mail, kendaraannya terbalik ke parit pinggir jalan sekitar pukul 9 pagi waktu setempat.

Sementara itu, laporan dari Turki merinci, Calik adalah satu-satunya penumpang di dalam kendaraan itu dan dia dinyatakan meninggal di tempat kejadian oleh paramedis.

Menurut Spor Arena, Calik sedang libur dari pelatihan klub dan dalam perjalanan ke Ankara untuk menyelesaikan rencana pernikahannya, yang akan diadakan Februari mendatang.

Saat ini, kepolisian setempat sedang melakukan investigasi untuk menentukan apa yang sesungguhnya terjadi sebelum kecelakaan itu.

Calik, yang tercatat sebagai pemain tim Super Lig Turki Konyaspor, dimakamkan di Pemakaman Elmadag sesuai syariat Islam, agama yang dianutnya, pada Selasa kemarin.

Suasana haru pemakaman Ahmet Calik (Twitter @konyaspor)

Dalam sebuah penghormatan, klub menulis: "Kami sangat sedih dengan kehilangan pemain sepak bola kami Ahmet Calik, yang telah memenangkan cinta dari para penggemar kami dan kota kami sejak hari pertama dia datang ke Konyaspor.

"Belasungkawa untuk kami semua, terutama untuk keluarga pemain sepak bola kita Ahmet Calik."

Masih menurut Spor Arena, Konyaspor telah mengajukan permintaan kepada Federasi Sepak Bola Turki untuk menunda pertandingan mereka melawan Istanbul Basaksehir, yang akan diadakan pada Sabtu, 15 Januari.

Sementara itu, mantan striker Arsenal dan timnas Jerman, Lukas Podolski mengungkap kesedihannya dalam unggahan di Twitter. Calik dan Podolski sama-sama pernah bermain di Galatasaray meski tidak pada periode yang bersamaan.

"Saya sangat sedih mendengar berita itu, saya kaget. Kematian sama sekali tidak cocok untukmu, saudaraku! Semoga Tuhan mengistirahatkan jiwamu di surga," kicau Podolski.

Calik lahir di distrik Yenimahalle di Ankara pada tahun 1994 sebelum menghabiskan karier mudanya bermain untuk tim lokal Genclerbirligi.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini segera mendapatkan pengakuan nasional ketika ia mewakili Turki di Piala Dunia U-20 pada 2013.