Alessio Sebut Persija Bakal Boyong Pemain Baru Demi Benahi Penampilan
Angelo Alessio (Instagram @Persija_Jkt)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija, Angelo Alessio mengungkap Macan Kemayoran tengah melakukan negosiasi dengan beberapa nama. Hal itu dilakukan demi membenahi penampilan tim supaya lebih tajam.

Dikutip dari laman resmi klub, pembicaraan itu dilakukan usai adanya pertemuan tim dengan manajemen. Alessio menjelaskan Macan Kemayoran akan melakukan perubahan di putaran kedua nanti, sayangnya untuk nama pemain masih jadi rahasia.

"Evaluasi sudah dilakukan, Persija sekarang sedang melakukan pembicaraan dengan beberapa nama. Yang pasti kami akan melakukan perubahan untuk memperbaiki diri," kata Alessio dikutip dari laman resmi klub, Kamis, 2 Desember.

"Semoga kami bisa mendatangkan pemain-pemain yang tepat, sehingga dapat menambah kekuatan tim dan mengubah situasi menjadi lebih baik. Namun untuk saat ini, fokus kita adalah bekerja keras untuk dapat memberikan hasil terbaik di 3 laga sisa putaran pertama," terangnya.

Upaya mendatangkan pemain baru demi mendongkrak performa tim itu berlatar pada catatan inkonsisten Macan Kemayoran hingga pekan ke-14. Pada seri ketiga saja, tim kesayangan Jakmania itu baru mengantongi tiga poin dari tiga laga.

Persija baru mencatatkan kemenangan 1-0 atas Persib pada 20 November, kalah 0-1 dari Bali United 25 November dan 1-2 dari Borneo FC pada 29 November. Hasil tersebut kemudian memaksa manajemen Persija untuk melakukan perubahan.

"Kami akan melakukan segala sesuatu yang dirasa perlu untuk mendongkrak performa tim. Berbelanja pemain adalah salah satunya. Kemarin kami pun sudah melakukan pertemuan dengan seluruh pemain, untuk menyamakan persepsi dan pemahaman tentang posisi tim," ujar Presiden Persija, Mohammad Prapanca.

"Padatnya jadwal serta kurangnya stok pemain karena cedera dan dipanggil timnas memang menjadi kendala. Namun itu semua tidak dapat dijadikan alasan, sebagai klub besar kami harus dapat merespons situasi ini dengan lebih baik," sambungnya.

Terlepas dari rencana mendatangkan pemain baru, manajemen menekankan kepada tim pelatih dan pemain agar mereka bisa tampil maksimal. Terlebih masih ada tiga partai sisa seri 3 yang harus dijalani yaitu kontra Tira Persikabo, PSM Makassar dan Bhayangkara FC.