Cerita di Balik Kemenangan Persija, Ada Alessio yang Sempat Marah di Ruang Ganti
Persija (Instagram @persija)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta sukses mengantongi kemenangan besar saat bertamu ke markas PSM Makasar di pekan ke-16 Liga 1 2021. Namun, di balik kemenangan itu siapa sangka para pemain dimarahi pelatih di ruang ganti.

Momen tersebut diungkap sendiri oleh Angelo Alessio selepas laga. Pelatih Persija ini mengaku sempat memarahi pemain di ruang ganti saat turun minum babak pertama.

“Saya marah di ruang ganti karena kami bermain tidak cepat dan mengikuti permainan lawan,” kata Alessio dalam keterangan yang diterima VOI, Rabu, 7 Desember.

Kemarahan pelatih asal Italia itu dipicu performa skuat Macan Kemayoran yang tidak efektif di babak pertama. Sehingga, saat turun minum ia berusaha memberi masukan agar penampilan di babak kedua lebih baik.

Usaha yang dilakukan Alessio berhasil, usai dimarahi di ruang ganti para pemain tampil lebih garang di babak kedua. Ini terbukti dari tiga bola yang dilesakkan ke gawang PSM Makassar.

"Di babak kedua kami bermain dengan satu dua sentuhan dan lebih menekan dan hasilnya kami bisa mencetak tiga gol sehingga akhirnya kami bisa menang," beber Alessio.

Tiga gol yang dicetak Persija dalam laga di Stadion Manahan, Solo itu dibuka oleh Marko Simic, disusul Osvaldo Haay dan ditutup Braif Fatari. Melihat bagaimana anak asuhnya bermain baik di laga ini, Alessio sangat puas dan senang.

“Kami bisa menghasilkan tiga gol dan saya sangat puas dengan kinerja seluruh pemain,” kata Alessio.

Tiga poin yang dibawa Persija dari laga tandang ini membuat posisi mereka naik perlahan di klasemen sementara. Di pekan ke-16 ini Persija berada di posisi delapan dengan torehan 24 poin.

Kemenangan di laga ini juga menjadi modal besar bagi Macan Kemayoran. Sebab setelah ini mereka ditunggu tim pemuncak klasemen, Bhayangkara FC pada pekan ke-17.