Jelang Hadapi Tira Persikabo, Alessio Minta Persija Bangkit
Sumber: Persija.id

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio meminta timnya untuk bangkit dan tampil maksimal di laga lanjutan Liga 1 2022. Menghadapi Tira Persikabo, Alessio menyebut itu sebagai laga penting dan Persija harus bisa raih kemenangan.

Pertemuan Persija dan Tira Persikabo akan tersaji pada Jumat, 3 Desember pukul 20.45 WIB. Bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul laga ini akan jadi perjumpaan di pekan ke-15 Liga 1.

Alessio sendiri menganggap pertemuan dengan Tira Persikabo sebagai laga penting. Pasalnya, ini bisa jadi momentum Macan Kemayoran setelah menelan kekalahan beruntun di laga-laga sebelumnya.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini. Kami baru mengalami kekalahan dua kali. Kami pun sangat menyadari bahwa kami tidak memiliki lebih banyak waktu untuk memersiapkan pertandingan ini,” kata Angelo dikutip dari laman resmi Persija.

Lebih lanjut, Alessio meminta skuat Macan Kemayoran untuk tampil penuh waspada saat menjamu Tira Persikabo. Sebab, saat ini sang lawan juga tengah dalam rasa percaya diri tinggi pasc kantongi kemenangan kontra Persela Lamongan.

"Kami sangat memahami bahwa Tira Persikabo meraih kemenangan 4-2 atas Persela. Mereka sedang berusaha bangkit," ujar Angelo.

"Tira Persikabo adalah tim yang baik. Jadi, kami menaruh hormat kepada mereka. Kami butuh bermain bagus untuk laga itu. Kami butuh permainan terbaik untuk memenangkan pertandingan,” lanjutnya.

“Kami harus lebih agresif dalam menyerang serta lebih berkonsentrasi di lini tengah dan belakang, sehingga kami bisa mencetak gol dan tidak kebobolan. Hanya dengan seperti itu kami bisa meraih kemenangan dan keluar dari situasi kurang baik seperti sekarang ini,” tutur Angelo.

Terlepas dari apa yang diminta Alessio pada para pemainnya, Persija sebenarnya punya catatan baik ketika berjumpa dengan Tira Persikabo. Sebab, dari empat pertemuan terakhir di Liga 1 2019 dan Piala Indonesia 2018 Persija unggul dua kemenangan dan dua lainnya berakhir dengan kekalahan dan hasil imbang.