Pelatih Madura United Waspadai Perubahan Komposisi Pemain Persija Jelang Bentrok di Laga Tunda Pekan ke-24
Pelatih Madura Fabio Lefundes (kanan) (Instagram.com/@maduraunited.fc)

Bagikan:

JAKARTA - Madura United akan menghadapi Persija Jakarta pada Kamis pukul 20.30 WIB dalam laga tunda pekan ke-24 Liga 1 Indonesia 2021/2022.

Jelang pertemuan kedua tim di Stadion I Wayan Dipta, Bali itu, pelatih Madura Fabio Lefundes sangat mewaspadai calon lawan mereka. Hal yang paling jadi sorotannya adalah perubahan komposisi pemain yang bisa saja diterapkan Macan Kemayoran.

“Persija melakukan pergantian pemain setelah kalah tiga kali beruntun dan berhasil menang (melawan Tira Persikabo). Itu laga yang menarik dan kami mesti mewaspadainya,” ujar Fabio dikutip dari laman resmi klub.

Soal perubahan komposisi pemain yang disebutkan Fabio, Persija mampu membuktikannya saat menghadapi Tira Persikabo pekan lalu. Saat itu, Persija menang 4-0 karena pelatih Sudirman melakukan beberapa perubahan dalam skuadnya seperti menurunkan Irfan Jauhari sebagai striker sejak menit pertama dan memasukkan pemain U-20 dalam daftar sebelas pertama yaitu Rangga Widiansyah dan Dony Pamungkas.

Menurut Fabio, strategi Persija tersebut dapat menyulitkan timnya. Oleh sebab itu, pelatih asal Brasil ini meminta Bayu Gatra dkk untuk fokus menjalankan taktik yang sudah direncanakan demi meredam perlawanan Macan Kemayoran.

“Beruntung kami memiliki pemain berpengalaman yang bisa mengerti rencana tim. Itu (fokus) penting karena persiapan kami tidak panjang,” tutur Fabio.

Laga tunda pekan ke-24 ini bisa menjadi ajang balas dendam bagi Madura United. Sebab pada pertandingan putaran pertama Liga 1 musim ini, Persija menumbangkan pasukan Laskar Sapeh Kerap dengan skor 3-2.