Kata De Gea Usai Manchester United Tersingkir dari Liga Champions: Hari yang Sangat Mengecewakan
Manchester United (Twitter.com/@ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea mengungkap kekecewaan setelah timnya menghadapi Atletico Madrid di Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/2022, Rabu, 16 Maret dini hari WIB.

De Gea kecewa karena MU kalah 0-1 di Stadion Old Trafford sekaligus tersingkir dalam perburuan trofi Si Kuping Besar.

De Gea menyebut timnya tidak tampil maksimal pada dua leg yang dijalani. Sehingga pertandingan kedua ini justru jadi hari yang mengecewakan untuk semua bagian tim.

“Jadi kami tidak dalam kondisi terbaik, jujur saja. Tapi ini adalah hari yang sangat mengecewakan bagi kami," ujar De Gea dikutip dari situs resmi klub.

De Gea mengakui, kekalahan ini sulit diterima. Terlebih dengan cara mereka yang hanya mendapatkan hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Madrid.

Bagi De Gea, Manchester United seharusnya mampu memenangkan leg kedua menghadapi Atletico Madrid. Tapi kenyataannya The Red Devils takluk 0-1 lewat gol tunggal Renan Lodi.

"Tapi kami tidak memenangkan pertandingan dan kami tersingkir lagi. Tahun buruk lainnya bagi kami jadi ini sangat, sangat sulit," ungkap De Gea menambahkan.

Penjaga gawang asal Spanyol itu menjelaskan, beberapa saat setelah berhasil mencetak gol, Atletico Madrid tampil dengan formasi menumpuk pemain mereka di daerah pertahanan sendiri.

Menurutnya, ada 10 pemain Atletico Madrid yang bertahan dan mereka melakukannya dengan baik. Situasi itu membuat tim asuhan Ralf Rangnick kesulitan untuk mencari gol penyeimbang meski telah mencoba hingga waktu terakhir.

"Mereka adalah tim yang memiliki banyak pengalaman. Mereka tahu bagaimana memainkan pertandingan ini, laga Liga Champions, partai yang ketat," terang De Gea.

"Mereka mencetak gol dan bertahan, jadi itu sangat sulit untuk kami dalam menciptakan peluang, kami tidak menciptakan banyak peluang. Ini adalah sepak bola, ini adalah Liga Champions dan kami tersingkir dari salah satu kompetisi yang paling penting dan jadi kami sangat, sangat sedih," pungkas De Gea.