Bagikan:

JAKARTA - Arema berhasil mengantongi poin penuh kala bersua Madura United di pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2021. Kemenangan 2-1 Arema tak lepas dari performa apik Rizky Dwi Febrianto yang mencetak gol penentu.

Usai laga, Eduardo Almeida selaku pelatih Arema FC memberi sambutan manis terhadap kontribusi Rizky. Menurutnya, gol itu merupakan sesuatu yang spesial untuk Singo Edan.

"Saya tak sanggup berkomentar banyak, karena ini gol Rizky sangat spesial untuk tim,” ujar Eduardo Almeida dalam jumpa pers virtual selepas laga.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Senin malam itu, Arema FC mencatatkan dua angka lewat tendangan Kushedya Hari Yudo dan Rizky Dwi Febrianto. Sementara Madura United hanya sempat menyamakan kedudukan lewat gol tunggal Rafael Silva.

Selain jadi gol penentu kemenangan, sumbangan angka yang diberikan Rizky juga jelas jadi kesan manis bagi sang pelatih. Pasalnya, ia mampu menggoyang jaring lawan mantan klub yang pernah dibelanya.

Lebih lanjut, menurut Eduardo Almeida, yang dilakukan Rizky tak lepas dari usaha kerasnya di luar lapangan. Pelatih asal Portugal itu mengatakan bahwa rahasia keberhasilan Rizky adalah dengan terus melakukan latihan tambahan.

Menurutnya, tak banyak yang mengetahui bahwa selama ini Rizky selalu menambah latihan sendiri setelah tim selesai menjalani latihan.

“Semua orang tidak tahu jika Rizky selalu menyempatkan sehabis latihan bersama untuk menambah porsi latihan sendiri,” ucap Almeida.

“Dia selalu mencoba dan terus mencoba mengasah kemampuannya dan itu berbuah hasil pada pertandingan tadi,” katanya.