Laga Dramatis, Persita Tekuk Arema FC 4-3 
Ramiro Fergonzi, cetak brace untuk Persita (foto: x @Persitajuara)

Bagikan:

TANGERANG- Persita Tangerang berhasil meraih kemenangan dramatis 4-3 atas Arema FC dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena pada Rabu 13 Maret malam.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Persita bermain dengan determinasi tinggi dan berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. Arema FC tampil kurang konsisten dan membuat beberapa kesalahan yang merugikan.

Arema FC membuka skor terlebih dahulu melalui gol Johan Ahmad Farizi di menit ke-5. Pada menit ke-24 Singo Edan kembali unggul lewat gol Charles Lokolingoy. Namun Persita tidak tinggal diam dan terus berusaha menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-26, Persita akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Ezequiel Vidal. Gol tersebut tercipta setelah Vidal memanfaatkan umpan silang dari Agustin Cattaneo.

Hanya lima menit berselang, Persita berbalik unggul melalui gol Ramiro Fergonzi. Fergonzi berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound hasil tendangan bebas Ezequiel Vidal.

Arema FC tidak menyerah dan terus berusaha menyamakan kedudukan. Pada menit ke-56, Arema mendapatkan hadiah penalti setelah Rizky Dwi Febrianto dijatuhkan di kotak terlarang. Dedik Setiawan yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan menyamakan kedudukan menjadi 2-3.

Namun, dua menit berselang, Persita kembali unggul melalui gol Fergonzi yang memanfaatkan umpan dari Irsyad Maulana. Fergonzi berhasil mencetak brace di pertandingan ini. Persita pun akhirnya unggul 4-3 melalui gol Jack Brown di menit ke-81. 

Hingga akhir pertandingan, Persita berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan memastikan kemenangan 4-3. Kemenangan ini membawa Persita naik ke peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1 dengan 31 poin.

Statistik Pertandingan:

Persita: 4 gol, 11 tembakan ke gawang, 57% penguasaan bola

Arema FC: 3 gol, 13 tembakan ke gawang, 43% penguasaan bola

Pemain Terbaik:

Ramiro Fergonzi (Persita)