Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia sudah berada di Singapura gunapersiapan jelang tampil di Piala AFF 2021 pada 9 Desember. Namun, menjelang pertandingan masih ada enam pemain yang belum bergabung dengan tim.

Keenam pemain itu yakni Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Ernando Ari, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Rizky Dwi Febrianto.

Terkait kapan keenam nama itu bergabung Timnas, asisten pelatih Timnas  Nova Arianto memberikan jawaban. Ia mengabarkan keenamnya akan segera tiba tapi tak bisa datang serentak, sebab disesuaikan dengan agenda klub masing-masing.

"Elkan (Baggott) rencana tanggal 7 Desember 2021. Kalau Egy (Maulana Vikri) rencana tanggal 13 Desember 2021," ujar Nova dalam keterangan yang diterima VOI, Sabtu 4 Desember.

Elkan dan Egy sendiri saat ini memang pemain yang membela klub Eropa dan masih termasuk pemain aktif. Maka dari itu, jadwal kedatangan mereka masih harus disesuaikan.

Sementara itu, untuk Ernando Ari, Rizky Ridho, Nadeo Argawinata, dan Rizky Dwi Febrianto, Nova memberi jawaban berbeda. Keempat nama itu merupakan pemain dari Klub Liga 1 yang juga masih mengikuti kompetisi nasional.

Karenanya kehadiran mereka dipastikan terjadi setelah merampungkan laga terakhir di klubnya sebelum jeda seri.

"Setelah game terakhir mereka," imbuh Nova.

Sebagai informasi, Ernando Ari dan Rizky Ridho saat ini memperkuat Persebaya Surabaya. Sedangkan Nadeo Argawinata merupakan penggawa Bali United, dan Rizky Dwi Febrianto adalah pemain Arema FC.