Persebaya vs Barito, Aji Santoso: Jangan Percaya Statistik, Semua Bisa Berubah
Foto: Twitter.com/@persebayaupdate

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-15 Liga 1 2021 Persebaya Surabaya dijadwalkan menghadapi Barito Putera. Jelang pertemuan itu Persebaya dibayangi hasil negatif, tapi sang pelatih mengatakan bahwa semua masih bisa berubah.

Pertemuan Persebaya dan Barito akan berlangsung pada Sabtu, 4 Desember pukul 18.45 WIB. Bertempat di Stadion Manahan, Solo Persebaya kali ini didaulat menjadi tuan rumah.

Sebelum menghadapi Barito di pekan ke-15 Liga 1, Persebaya sejatinya dibayangi catatan negatif. Pasalnya jika melihat statistik, Bajul Ijo belum sekalipun meraih kemenangan dari empat kali pertemuan dengan Barito.

Kendati demikian, Aji Santoso tak mengkhawatirkan itu atau menjadikannya acuan. Sang pelatih menyebut statistik hanya sebuah catatan yang tak akan berpengaruh pada jalannya laga.

"Saya pelatih yang tidak pernah percaya dengan statistik, jadi memang waktunya berbeda, materi pemain berbeda, pelatih berbeda," katanya dikutip dari laman resmi klub.

"Jadi saya tidak pernah percaya dengan statistik dan sejarah, karena itu tidak ada satu patokan atau jaminan kalau itu akan bertahan, artinya tetap tidak bisa menang," sambungnya.

Lebih lanjut, meski tak menjadikan statistik sebagai acuan tapi Aji tak memungkiri jika Barito memang bukan lawan yang mudah. Untuk itu, ia meminta anak asuhnya agar bisa tampil maksimal.

Terlebih pada laga ini, karena Barito sudah dipastikan mendapat kekuatan tambahan dari banyaknya pemain berkualitas mereka baik junior ataupun senior.

Karena itu, Aji berharap kepada duet Jose Wilkson dan Taisei Marukawa menghadapi Barito Putera. Terutama kepada penyerang asal Brasil itu agar lebih produktif lagi.

"Mereka pemain yang cukup berkualitas meskipun Wilkson masih mencetak 6 gol, kami harus tetap apresiasi," Aji menambahkan.

"Mudah-mudahan Wilkson lebih garang mainnya, lebih bagus lagi untuk membantu tim ini bisa

memenangkan pertandingan," pungkasnya.