Kemenangan Persebaya Bukan Satu-satunya yang Bikin Aji Santoso Sumringah Tampil di Jakarta, tapi Ada Faktor The Jakmania
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (Dok. situs resmi Persebaya)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso senang bukan kepalang kala timnya sukses mengalahkan Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa 11 April 2023. Namun, bukan hanya hasil di laga yang membuat sang pelatih bahagia.

Pelatih Aji Santoso juga senang dengan sambutan hangat pendukung tim Ibu Kota, The Jakmania.

Dalam laga tunda Liga 1 2022/2023 pekan ke-28 antara Persebaya vs Arema, Bajul Ijo yang jadi tuan rumah menang 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Muhammad Iqbal pada menit ke-79. Kemenangan itu jadi kado manis meski dalam status tuan rumah, Persebaya tak bisa tampil di markas sendiri.

"Malam ini saya sangat bahagia sekali pertama Persebaya mendapatkan poin tiga," ujar Aji Santoso menyikapi hasil laga.

Saat sesi wawancara usai laga, Aji Santoso juga mengungkap hal lain yang lebih membuatnya gembira. Hal itu karena sambutan luar biasa The Jakmania terhadap timnya.

Bagaimana tidak, setibanya di Jakarta, para pendukung Persija menyambut Persebaya dengan hangat. Bahkan perwakilan The Jakmania juga mengawal para pemain dari hotel menuju stadion demi memastikan perjalanan Bajul Ijo aman dan nyaman.

"Ini momen yang sangat penting sekali dari sekadar pertandingan Persebaya dan Arema yaitu sambutan perwakilan The Jakmania ke tim Persebaya sangat luar biasa, terima kasih sekali," kata Aji Santoso.

"Saya yakin bahwa itu teman-teman The Jakmania yang mengantarkan kami, menjaga kami dari hotel ke stadion saya sangat yakin bahwa itu perwakilan Jakmania yang di Jakarta," lanjutnya.

Aji Santoso kemudian tak segan membagikan kabar ini pada para pendukung Persebaya. Dia berharap situasi seperti ini bisa menjadi awal mula kerukunan antar suporter tercipta.

"Saya menginformasikan kepada Bonek, Bonita kami tim Persebaya main di Jakarta diberlakukan dengan sangat baik. Mudah-mudahan terjadi satu harapan kedepan suporter bisa menjadi baik, bisa menjadi rukun, bisa mendukung kedua tim di satu stadion, ini menurut saya lebih dari sekadar pertandingan,” katanya.

"Mudah-mudahan momen ini bisa diteruskan ke tim-tim lain, jadi saya menginformasikan kepada Bonek, Bonita kami Persebaya sangat diberlakukan sangat baik mereka menjemput kami dengan enjoy Jakarta" lanjutnya lagi.

“Saya atas nama pelatih, tim, pemain dan manajemen dan masyarakat Surabaya terutama Bonek Bonita mengucapkan terima kasih kepada The Jakmania yang mendukung kami. Sekali lagi saya apresiasi setinggi-tingginya mudah-mudahan ini awal yang bagus antara Jakarta dan Surabaya," tutur Aji.