Persebaya Surabaya Mengejar Rekor 2019
Persebaya Surabaya. (Foto: Dok. Persebaya Surabaya)

Bagikan:

SURABAYA - Persebaya Surabaya memperlihatkan tren kebangkitan di putaran kedua Liga 1 2022/2023. Kemenangan demi kemenangan diraih.

Teranyar, Persebaya mengalahkan Madura United di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasaan, Minggu, 29 Januari. Bajol Ijo menang dengan skor 2-0.

Ini merupakan kemenangan keempat Persebaya secara beruntun. Mereka tinggal selangkah lagi menyamai rekor positif pada 2019.

Kala itu, Persebaya meraih lima kemenangan beruntun. Menariknya, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tersebut juga ditangani Aji Santoso.

Aji Santoso mengingatkan pemainnya agar tidak jumawa. Pasalnya, kompetisi masih menyisakan banyak pertandingan.

Dia mengizinkan untuk menikmati kemenangan ini, tapi hanya sesaat. Dia ingin pemainnya segera fokus ke pertandingan.

"Kami ingatkan kepada pemain untuk tetap fokus, kami masih tertinggal jauh dari posisi di atas. Mudah mudahan tren positif ini terjaga untuk pertandingan ke depan," kata Aji dalam laman resmi Persebaya.

Sementara itu, dalam laga melawan Laskar Sappe Kerab itu, lini pertahanan Green Force menjadi salah satu kunci diamankannya tiga poin.

Tembok pertahanan yang digalang Leo Lelis, Rizky Ridho dan Ernando Ari berhasil mencatatkan clean sheet. Tercatat, sebanyak 12 tembakan Madura United berhasil dijinakkan.

"Komposisi lini pertahan sudah berkembang, ada Koko Arya sangat tangguh, Ridho juga dalam duel selalu menang,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro ini.

Saat ini, Persebaya sudah mengoleksi 31 poin dari 20 laga. Bajol Ijo pun bertengger di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 2022-2023. Jarak dengan pemuncak klasemen hanya menjadi 10 poin.