Pelatih Persebaya Aji Santoso Waspadai Kebangkitan PSS di Bawah Asuhan Putu Gede
Foto: Twitter.com/@persebayaupdate

Bagikan:

JAKARTA - Pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 akan menghadirkan laga panas antara Persebaya Surabaya kontra PSS Sleman pada Sabtu, 29 Januari.

Jelang laga yang berlangung di Stadion I Wayan Dipta, Bali pukul 18.15 WIB, pelatih Persebaya, Aji Santoso menaruh waspada penuh atas kebangkitan PSS selaku lawan kali ini. Hal itu diungkap Aji Santoso lantaran Super Elang Jawa kini ada di bawah asuhan pelatih anyar, I Putu Gede.

Waspada yang ditaruh Aji Santoso pada PSS karena ia sadar di bawah pelatih asal Bali tersebut, Super Elja mengalami peningkatan yang signifikan. Di awal kehadiran Putu Gede, PSS mulai membuat perubahan pola bermain dari pelatih lama mereka, Dejan Antonic.

"Sekarang coach Putu (Gede) juga sudah di liga 2 ke Liga 1 tentunya ini bukti bahwa coach Putu merupakan salah satu pelatih yang berkualitas," buka Aji Santoso.

"Saya lihat perubahan terhadap tim yang dilatih coach Putu setelah menggantikan posisi coach Dejan ada sedikit perubahan yang saya lihat, itu yang saya antisipasi," lanjut Aji Santoso saat konferensi pers jelang laga.

Soal Aji Santoso yang tahu betul bagaimana kinerja I Putu Gede, pelatih Persebaya Surabaya itu membeberkan bahwa kedekatan mereka ini dimulai di saat mereka sama-sama bermain untuk timnas Indonesia.

"Saya sangat dekat dengan coach Putu. Dulu juga sempat pernah sama-sama di timnas meskipun usianya di bawah saya. Sempat bermain bareng di timnas," kata Aji Santoso.

Terlepas dari waspada tinggi yang dipasang Aji Santoso jelang laga kontra PSS, pertemuan nanti malam akan dimanfaatkan Persebaya untuk kembali ke jalur kemenangan.

Pasalnya, sebelum ini pasukan Bajul Ijo gagal mempertahankan rekor unbeaten sepanjang 13 pertandingan. Mereka harus menyerah dari Bhayangkara FC dengan skor 2-1.

Karena itulah laga kontra PSS ini akan dimanfaatkab Persebaya untuk merealisasi ambisi tinggi demi kembali meraih kemenangan dan mengamankan posisi di papan atas klasemen.