Banyak Pemain Absen, Persebaya Kalahkan PSS Lewat Gol Tunggal Marukawa
Foto: Twitter.com/@PSSleman

Bagikan:

JAKARTA - Persebaya Surabaya dapat kesempatan menjamu PSS Sleman di pekan ke-21 Liga 1 2021/2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Bajul Ijo sukses mengalahkan tim tamu dengan skor 1-0.

Kemenangan yang diraih di laga Sabtu, 29 Januari ini menjadi hasil manis bagi Persebaya. Mengingat, jelang laga ini mereka kehilangan bangak pemain.

Bajul ijo mesti melepas lima pemain untuk merapat ke timnas. Selain itu, tiga pemain lain terpaksa absen untuk menjalani karantina karena dinyatakan positif COVID-19.

Meski tampil dengan pemain yang ada, tapi susunan strategi yang diterapkan Aji Santoso berjalan baik. Buktinya, Persebaya berhasil membuat tim tamu pulang dengan tangan hampa.

Pada laga ini, PSS terpaksa pulang tanpa hasil karena mereka kalah dari tuan rumah. Persebaya yang bermain terbuka sejak menit awal beberapa kali dapat peluang. Tapi baru di menit ke-50 mereka bisa memecah kebuntuan lewat eksekusi tunggal Taisei Marukawa.

Dengan tiga poin yang dikantongi atas PSS Sleman ini, Persebaya bisa tersenyum lega karena misi kembali ke jalur kemenangan pascakalah dari Bhayangkara FC kini, sudah di tangan.

Persebaya di bawah asuhan Aji Santoso kini duduk manis dengan peringkat ketiga klasemen dengan raihan 42 poin dari 21 pertandingan yang sudah dilalui. Sementara PSS yang pulang tanpa poin masih tertahan di peringkat 14 dengan 25 poin.