Kandaskan Tsitsipas, Medvedev Tantang Nadal di Final Australia Open
Foto: Twitter.com/@atptour

Bagikan:

JAKARTA - Petenis asal Rusia, Daniil Medvedev sukses mengamankan posisi di babak final Australia Open 2022. Hasil itu diraih Medvedev usai kandaskan perjuangan Stefanos Tsitsipas di babak semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rod Laver Arena, Australia pada Jumat, 28 Januari Medvedev mengunci kemenangan setelah melewati 4 game dengan durasi 2 jam 30 menit. Di mana Medvedev menutup laga dengaan skor 7-6, 4-6, 6-4, dan 6-1.

Pada gim pertama Medvedev yang memang lebih diunggulkan memulai babak dengan susah payah. Menghadapi Tsitsipas yang merupakan unggulan keempat dunia, upaya Medvedev tak mudah karena sang lawan terus memberi tekanan hingga skor keduanya berkejaran. Namun demikian, gim pertama menjadi milik Medvedev dengan skor 7-6 setelah pukulan backhand nya yang gagal diantisipasi Tsitsipas.

Bergeser ke gim kedua, kini giliran Tsitsipas yang berusaha keras membalikan keadaan dan berhasil mencuri dua angka di awal gim. Medvedev sempat mengejar angka tapi ketangguhan Tsitsipas membawanya unggul 4-6 di gim kedua.

Memasuki gim ketiga, ini menjadi moment paling seru dalam duel antara Medvedev dan Tsitsipas. Sebab, Medvedev yang sempat tertinggal

kembali berusaha mengambil alih laga, terlihat udaha itu berhasil karena lewat pukulan Forehand nya Medvedev menutup gim ini dengan skor 6-4.

Punya dua poin unggul dari tiga gim, Medvedev jelas mengincar kemenangan pasti di gim keempat, tapi ia berusha bermain lebih lepas. Sementara Tsitspas terus memberi perlawanan sengit hingga akhir duel ditutup lewat pukulan backhand Medvedev yang gagal diantisipasi, skor 6-1 di gim keempat ini akhirnya jadi penentu kemenangan Medvedev.

Dengan keunggulan atas Tsitsipas di babak semifinal, hal itu membuat Medvedev melaju mulus ke babak final. Di laga pamungkas nanti, Medvedev nyatanya sudah ditunggu oleh Rafael Nadal.

Dalam final yang berlangsung Minggu, 30 Januari nanti, baik Nadal ataupun Medvedev akan bertarung sengit demi memperebutkan hadiah uang tunai senilai 2,875 juta US dollar.

Tapi bukan cuma hadiah yang jadi incara, kali ini Medvedev juga punya ambisi untuk meraih juara di Grand Slam. Sebab pda tahun lalu ia dikalahkan oleh Petenis Serbia Novak Djokovic di partai final Australia Terbuka. Demikian dilansir dari ATP, Sabtu, 29 Januari.