Kabar Buruk dari Persib Jelang Laga Kontra Persikabo, 9 Pemain Positif COVID-19
Foto: Twitter.com/@persib

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung akan melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 2021/2022 dengan menghadapi Persikabo di Stadion I Wayan Dipta, Bali Sabtu, 29 Januari pukul 20.45 WIB.

Namun jelang laga nanti malam, kabar mengejutkan datang dari skuad Maung Bandung. Pasalnya hanya tinggal beberapa jam sebelum tanding, sejumlah pemain dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Dari informasi yang didapat, jumlah pemain yang positif yakni sembilan orang. Dalam official statement di laman resmi Persib, sembilan pemain itu dinyatakan positif setelah melakukan pemeriksaan PCR secara berkala akhir-akhir ini.

"Sehubungan dengan hal ini, Persib terus berkoordinasi secara intensif dengan PT LIB dan Satgas COVID-19 mengenai protokol yang harus dijalankan untuk memastikan keamanan pemain yang terpapar dan pemain lainnya," tulis Persib dalam rilisnya, Sabtu 29 Januari.

Dengan kondisi itu, Persib juga menjelaskan saat ini sembilan pemain yang terpapar COVID-19 sudah menjalani karantina dan dalam keadaan sehat tanpa menunjukkan gejala. Namun, pihak klub tak menyebutkan secara rinci siapa saja kesembilan pemain yang dinyatakan terpapar dan hanya memohon doa agar semua bisa kembali sehat

"Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, agar para pemain tersebut dapat kembali berlatih, bermain dan memberikan yang terbaik untuk Persib," tambah keterangan.

Kendati sembilan pemainnya dinyatakan positif, tapi Persib tetap menjaga itikad baik dengan menyatakan akan tetap melanjutkan pertandingan. Dengan sisa pemain yang ada, Maung Bandung akan berupaya tampil maksimal menghadapi Persikabo.

"Sebagai peserta kompetisi, Persib tetap beriktikad baik untuk menjalani pertandingan yang telah terjadwalkan dan memperjuangkan kemenangan dengan pemain yang ada," jelas pernyataan Persib.