Menit Terakhir Jelang Dampingi Chelsea di Piala FA, Tuchel Positif COVID-19
Thomas Tuchel/DOK Twitter.com/@chelseafc

Bagikan:

JAKARTA - Kabar tak menyenangkan disampaikan Chelsea jelang laga kontra Plymouth Argyle di Piala FA 2022. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Kabar ini diumumkan The Blues pada Sabtu, 5 Februari sore WIB. Padahal laga kontra Plymouth berlangsung pada hari yang sama pukul 19.30 WIB.

“Thomas Tuchel dinyatakan positif COVID-19," bunyi pernyataan resmi klub.

"Pelatih akan mengikuti protokol isolasi mandiri dan berharap untuk bergabung dengan tim di Abu Dhabi pada akhir pekan depan,” lanjut pernyataan itu.

Karena keadaan ini, Chelsea terpaksa melakoni laga melawan Plymouth tanpa kehadiran pelatih kepala. Tuchel diharapkan bisa segera pulih karena The Blues juga sudah punya jadwal lanjutan. 

Setelah melawan Plymouth, Chelsea harus berangkat ke Abu Dhabi untuk tampil di ajang Piala Dunia Antarklub pada malam hari nya. The Blues akan langsung tampil di babak semifinal pada Rabu, 9 Februari mendatang.

Mengingat kondisi Tuchel yang positif, sang pelatih tidak akan bisa berangkat bersama rombongan tim. Tuchel harus lebih dulu melakukan isolasi mandiri sesuai aturan karantina yang berlaku di Inggris.

Bersamaan dengan dimuatnya berita ini, Chelsea tengah melakoni laga kontra Plymouth. Laga berjalan seru karena skor terkini menunjukan angka 1-1.