Aji Santoso Beri Peringatan Keras Soal Fokus Pemain Jelang Persebaya Vs Persiraja
Pelatih Persebaya, Aji Santoso (Instagram.com/@officialpersebaya)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso memberi peringatan keras kepada para pemainnya terkait fokus mereka di lapangan. Hal itu disampaikan Aji Santoso menjelang laga kontra Persiraja Banda Aceh hari ini, Sabtu, pukul 18.15 WIB.

Jelang laga pekan ke-26 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali ini, Aji Santoso tak ingin penggawa Bajul Ijo mengulang dosa pada laga sebelumnya. Di mana ketika menghadapi Persela dan Persija mereka kehilangan fokus hingga kerap kali kebobolan di waktu tambahan.

“Dua kejadian, ketika kami melawan Persela dan Persija, itu sudah cukup (menjadi pelajaran). Sudah berulang kali saya sampaikan pada seluruh pemain untuk tetap fokus, tetap konsentrasi sampai akhir laga," terang Aji Santoso saat konferensi pers jelang laga dikutip dari laman resmi Persebaya.

"Saya juga sudah melakukan teguran sangat keras pada seluruh pemain untuk tetap fokus sampai peluit akhir berbunyi," tegas sang pelatih.

Aji Santoso juga tak lupa mengingatkan pemain agar tidak menganggap remeh lawan. Karena ketika Persebaya unggul, kerap kali ada pemain yang menganggap remeh lawan dan terlalu percaya diri akan menang mudah.

Akibatnya, di dua laga terakhir gawang Persebaya harus kebobolan di menit tambahan waktu sehingga gagal menang. Padahal secara permainan Aji Santoso menyebut taktikal yang dijalankan sudah berjalan baik.

"Ada sedikit rasa underestimate pada lawan, itu yang menjadi bencana buat kami," ucapnya.

Hal tersebut benar-benar diwanti-wanti Aji Santoso karena di atas kertas Persebaya lebih diunggulkan di laga nanti ketimbang Persiraja yang merupakan tim penghuni dasar klasemen.

"Ini (fokus) harus kami lakukan di pertandingan lawan Persiraja supaya pemain tetap fokus sampai pertandingan berakhir," katanya.

Pada putaran pertama saat berjumpa dengan Persiraja, Persebaya menang 2-0. Namun ketika itu Persiraja sedang dalam misi kebangkitan.

Hal itu dibuktikan Persiraja lewat penampilan apik mereka seperti saat mengalahkan Persija dan menahan imbang Arema FC. Jelang laga nanti, Persebaya diwajibkan raih tiga poin jika ingin kembali ke jalur kemenangan.

Karena jika gagal, persaingan merebut gelar akan terasa semakin sulit. Saat ini Persebaya berada di posisi 5 klasemen sementara dengan raihan 45 poin.

"Kalau kami ingin berada di jalur juara, tidak ada pilihan lain, kami harus menang," tutup pelatih asal Malang itu.