Aji Santoso Absen Jumpa Pers Jelang Derbi Jatim, Persebaya Tetap Pasang Target Akhiri Dominasi Kemenangan Beruntun Arema FC
Aji Santoso (Instagram.com/@officialpersebaya)

Bagikan:

JAKARTA - Derbi Jatim antara Persebaya dan Arema FC akan tersaji di pekan ke-27 Liga 1 2021/2022 pada Rabu, 23 Februari pukul 20.45 WIB. Jelang laga di Stadion I Wayan Dipta, Bali itu, Persebaya sudah memasang target tinggi untuk mengakhiri dominasi kemenangan beruntun Arema FC.

Namun, target tim itu justru bukan disampaikan pelatih kepala, Aji Santoso melainkan oleh Mustaqim selaku asisten pelatih. Mustaqim diketahui menggantikan Aji Santoso yang tak hadir dalam sesi jumpa pers sebelum laga.

Belakangan diketahui, Aji Santoso absen karena masalah kesehatan. Padahal, ia masih sempat memimpin Bajul Ijo latihan di pagi harinya.

“Coach Aji sebelumnya masih sempat ikut official training. Tapi sekarang dia tidak bisa menghadiri sesi jumpa pers karena sedikit tidak enak badan,” kata Mustaqim.

Meski sesi jumpa pers tak dihadiri Aji Santoso, tapi Mustaqim memastikan hal itu tidak akan mengganggu persiapan tim melawan Arema FC. Karena punggawa Persebaya sudah menjalani latihan agar bisa meraih poin penuh demi tetap berada di jalur juara.

“Saya berharap pertandingan besok, semua pemain dapat mengeluarkan taktik dan strategi yang diinginkan oleh pelatih seperti saat latihan. Semoga kami bisa mengambil poin penuh agar tetap di jalur perebutan gelar juara,” kata sang asisten.

Mustaqim juga menegaskan Persebaya kini sudah dalam motivasi tinggi jelang duel panas. Sebab, Bajul Ijo akan berusaha mengakhiri dominasi Singo Edan yang belum terkalahkan dalam 23 laga terakhir.

“Kami sangat ingin mengalahkan Arema FC karena tim ini belum terkalahkan. Kami ingin memutus rantai tersebut," tegasnya.

“Apalagi pertandingan Derbi Jawa Timur ini juga jadi laga yang sangat ditunggu-tunggu, karena akan melawan tim rival Arema FC,” lanjut Mustaqim.

Terakhir soal absennya Aji Santoso, Mustaqim menegaskan sang pelatih hanya izin dalam sesi jumpa pers. Karena saat pertandingan nanti Aji Santoso kemungkinan besar tetap hadir untuk mendampingi tim.

“Insyaallah, Coach Aji kemungkinan bisa mendampingi tim ini saat laga di lapangan. Dia juga sangat antusias, apalagi melawan tim seperti Arema FC,” tutup Mustaqim.

Absennya Aji Santoso tentu bukan perkara mudah bagi tim Bajul Ijo. Karena ketika tanpa sang pelatih mereka nampak kesulitan memetik poin penuh.

Hal itu terlihat ketika Aji Santoso sempat absen mendampingi tim pada dua laga beruntun akibat positif COVID-19. Dalam dua laga tersebut, Persebaya gagal memetik kemenangan.

Pertama saat melawan Persipura pada 6 Februari lalu, mereka kalah 0-2. Kemudian pada 10 Februari saat melawan Persela Lamongan, Persebaya hanya mampu mengakhiri laga dengan imbang 2-2.

Kegagalan tersebut berdampak pada posisi Persebaya di klasemen lantaran merosot ke peringkat kelima. Kini, Taisei Marukawa dkk terpaut tujuh angka dari Arema FC selaku pemuncak klasemen sementara.