Gebrak Pasar Asia, Pratama Arhan Masuk 10 Pemain Termahal di Tokyo Verdy dengan Nilai Rp5,2 Miliar
Pratama Arhan (instagram @pratamarhan8)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak resmi bergabung dengan Tokyo Verdy, Pratama Arhan langsung menggebrak pasar pesepakbola Asia. Pemain asal PSIS Semarang ini langsung masuk daftar sepuluh besar pemain termahal dalam klub.

Merujuk laman Transfermarkt, Arhan punya nilai pasar sekitar 325 ribu euro. Jika dikonversi ke rupiah jumlahnya mencapai Rp5,2 miliar.

Masuknya Arhan di jajaran sepuluh besar pemain termahal Tokyo Verdy tak lepas dari rincian yang sudah ada sebelumnya. Peringkat pertama dalam daftar ini masih ditempati pemain muda, Rihito Yamamoto.

Pemain kunci Tokyo Verdy itu punya nilai pasar seharga 700 ribu euro atau setara dengan Rp11 miliar. Menempati posisi gelandang, kehadiran Yamamoto juga kerap kali jadi pilihan utama sang pelatih dalam menyusun starting XI.

Nilai jual Arhan diprediksi bisa terus meroket. Syaratnya, ia mampu menunjukkan performa maksimal di tim.

Selain masuk dalam daftar pemain termahal Tokyo Verdy, Arhan juga menjadi pemain Asia Tenggara keenam yang saat ini tengah berkarier di J2 League, atau kasta kedua Liga Jepang.

Sebelum Arhan bergabung, sudah ada dua pemain asal Vietnam, dua pemain Filipina, dan satu pemain Thailand yang telah terlebih dahulu bergabung dengan klub J2 League.

Dua pemain Vietnam yang dimaksud yakni Vu Hong Quan dan Pham van Luan, sementara dua pemain Filipina ialah Paul Tabinas dan Jefferson Tabinas. Adapun pemain Thailand tersebut yakni Sittichok Paso.

Bersama Tokyo Verdy, Arhan mendapat durasi kontrak selama dua tahun atau hingga 2023. Diharapkan, pemain 20 tahun ini bisa berkontribusi besar pada klub yang bermarkas di Stadion Ajinomoto itu.