Manchester City Siap Bantu Phil Foden dan Sang Ibu yang Jadi Korban Pemukulan Orang Tak Dikenal
Pemain Manchester City Phil Foden (INSTAGRAM @philfoden)

Bagikan:

JAKARTA — Pemain Manchester City Phil Foden menjadi korban pemukulan orang tidak dikenal. Pihak klub pun siap memberikan bantuan dan dukungan penuh untuk pemain 21 tahun itu.

Tidak cuma Foden, Claire sang ibu juga menjadi korban dalam insiden tersebut. Mereka diserang saat hendak menonton pertandingan tinju antara Kell Brook dan Amir Khan di Manchester Arena pada Minggu, 20 Februari pagi WIB.

Manchester City dalam sebuah pernyataan mengaku terkejut dengan insiden itu. The Citizens yang mengetahui kejadian tersebut dari video pun langsung mengambil sikap tegas. 

''Kami terkejut dan merasa ngeri soal pelecehan dan serangan berikutnya terhadap salah satu anggota keluarga Phil (Foden). Kami akan terus memberikan Phil dan keluarganya semua dukungan dan bantuan yang mereka butuhkan,'' jelas Man City, dikutip dari ESPN.

Sebuah video singkat yang merekam insiden itu sudah beredar luas di media sosial. Dalam video terlihat Foden yang berjalan di lorong menuju sebuah ruangan diikuti sekelompok pria yang tak dikenal.

Sang ibu kemudian keluar dari salah satu pintu ruangan yang sebelumnya dimasuki Foden dan mendorong seorang pria yang tampak mendesak masuk. Namun, orang yang didorong membalas dengan satu pukulan tinju yang melayang ke arah wajah ibu Foden.

Mengetahui sang ibu dilecehkan, Foden yang sudah ada di dalam ruangan langsung bergegas keluar untuk membalas. Keributan pun tak terhindari sebelum akhirnya mereka berpisah di lorong di AO Arena, Manchester.

Sejauh ini Polisi Greater Manchester (GMP) mengatakan belum menerima laporan soal insiden ini. Namun, mereka akan tetap berusaha menyelidiki masalah ini secara proaktif.

Meski belum menerima laporan, GMP mengaku bahwa mereka telah melihat video yang beredar di media sosial. Mereka juga sudah mengidentifikasi video tersebut dan memastikan bahwa insiden pemukulan itu benar terjadi di Arena AO. 

''Kami sedang melakukan beberapa penyelidikan lebih lanjut tentang keadaan di sekitar insiden itu,'' ucap polisi dalam sebuah pernyataan.