Persebaya Surabaya Kuasai Derbi Jawa Timur, Arema FC Ditekuk dengan Skor Tipis 1-0
Persebaya Surabaya memenangi Derbi Jawa Timur lawan Arema FC. (Foto: Twitter/@persebayaupdate)

Bagikan:

JAKARTA - Persebaya Surabaya memenangi Derbi Jawa Timur yang berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa, 11 April malam. Bajul Ijo menang dengan skor tipis 1-0.

Pada pertandingan ini, Persebaya langsung tampil menyerang begitu babak pertama dimulai. Tim asuhan Aji Santoso mendapat peluang dari kaki Sho Yamamoto pada menit ke-17 memanfaatkan umpan terobosan dari Ze Valente.

Bola mengalir ke kotak penalti langsung ditendang oleh Sho. Sayang pemain belakang Arema FC berhasil memblok bola.

Menit ke-22 Bajol Ijo kembali mendapat peluang dari kaki Paulo Victor. Pemain asal Brasil itu melesatkan tendangan keras di dalam kotak penalti, namun Teguh Amirruddin berhasil menepis bola.

Hingga babak pertama usai, Bajol Ijo belum berhasil membongkar rapatnya lini pertahanan Arema FC. Persebaya tertahan dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, Persebaya baru bisa memech kebuntuan pada menit ke-79. Adalah Muhammad Iqbal yang sukses mencatatkan namanya di papan skor seusai memanfaatkan umpan Ahmad Nufiandani.

Arema sebenarnya punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit tambahan babak kedua. Singo Edan mendapat hadiah penalti pada menit ke-90+6.

Sayang eksekusi dari Rizki Dwi Febrianto berhasil digagalkan. Skor 1-0 untuk Persebaya tetap bertahan hingga akhir laga.